Laman

  • Home

Sabtu, 28 Mei 2016

Terus Belajar, Terus Berinovasi

Belajar, belajar dan belajar !

Melongok ke jendela melihat persaingan bisnis di luaran sana yang sedemikian ketatnya, membuat kami selalu merasakan sebuah "keterbatasan" mengekang kami. Hanya karena semangat berbagilah, DiahDidi.Com masih mampu bertahan dari bermunculannya food blogger - food blogger yang baru di dunia maya ini. Predikat sebagai food blog terbaik di tahun 2015 bukan berarti bahwa blog ini akan "aman" terus di posisinya, karena setiap saat bisa saja terlempar keluar dari kancah persaingan.

Hanya inovasi dan kreativitaslah satu-satunya "jalan" untuk bertahan. Semangat berbagi saja tidaklah cukup, karena DiahDidi.Com selalu dituntut untuk berbagi sesuatu yang baru baik dari segi konten maupun media publikasinya. 


Video cooking dirasakan sebagai salah satu pengembangan media komunikasi kepada pembaca yang lebih mudah dicerna dan dipahami oleh audiens. Berkolaborasi dengan teman-teman kreatif memudahkan kami untuk mewujudkan keinginan tersebut, karena kami tidak menguasai benar teknis membuat video cooking yang baik. Tetapi kami selalu pegang prinsip: "Serahkan pada ahlinya !"

Support dari teman-teman kreatif benar-benar luar biasa, karena mereka bersedia "belajar" bareng bersama kami dan saling mengisi kekurangan satu dengan yang lain. Beberapa cooking video sudah pernah kami buat dan kami selalu ingin mencoba hal-hal baru dan teknsi yang baru pula. 

Sebagaimana pada hari Sabtu ini, kami disupport oleh teman-teman kreatif dari Kota Salatiga dalam pembuatan cooking video kami. Kami ingin merasakan nuansa yang berbeda dari syuting cooking video sebelumnya, dan untuk kali ini kami coba beberapa teknik yang berbeda dari syuting-syuting yang sebelumnya.

Mencoba melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Apa pun fasilitasnya, optimalkan !

Kreativitas itu membuat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, sesuatu yang sama menjadi berbeda.

Kreativitas itu justru berawal dari detail.

Thanks Mas AP (Adi Prakosa) ! Sudah sudi berkunjung ke studio masak DiahDidi.Com

Thanks Mas AP (Adi Prakosa) ! Sudah sudi berkunjung ke studio masak DiahDidi.Com
Latihan-latihan pembuatan cooking video ini kami coba lakukan setiap hari Sabtu di studio masak DiahDidi.Com yang masih penuh keterbatasan ini. Beberapa teman dari industri pangan yang tertarik mengunjungi latihan ini kami persilahkan datang, karena bisa untuk pengayaan ide dan kreasi mereka juga disamping juga kami harapkan juga mau memberikan saran dan masukan kepada kami.

Bagi teman-teman kreatif, acara ini merupakan ajang latihan dalam mengeksplorasi kemampuan mereka dalam hal food photography dan cooking video. Mengasah ketrampilan mereka dalam pembuatan syuting iklan video produk makanan dan minuman, video tutorial dan video profile. Semua pihak saling membutuhkan dan saling mengisi kekurangan di masing-masing pihak.

Semoga cerita ini juga bisa memberikan sedikit motivasi bagi teman-teman UMKM baik produsen maupun pemasar untuk selalu berkreasi dan berinovasi hal yang baru guna tetap bertahan dalam bisnisnya.