Laman

  • Home

Rabu, 11 Mei 2016

Memenuhi Undangan Teman UMKM di Face Book

Meskipun kemarin kondisi badan tidak fit, setelah dari penjurian Krenova 2016 di Balitbang Propinsi Jawa Tengah kami meluncur memenuhi undangan "Urun Rembug" UMKM di salah satu kedai kopi di Tembalang. Acaranya dimulai jam 15.30 sampai dengan jam 18.00, dan akhirnya saya sempat bisa gabung untuk bisa ikut mendengarkan urun rembug tersebut.

Ternyata urun rembug ini diprakarsai oleh SPEKTRA, salah satu member dari FIF Group yang bergerak di bidang usaha financial. It's OK, selama ada pihak yang pro UMKM pasti kami akan mendukungnya.

Dalam kesempatan ini SPEKTRA mempresentasikan produk pembiayaan modal pengembangan usaha mikro dengan jaminan dan tanpa jaminan. Kredit tanpa jaminan adalah sampai dengan Rp 20 juta, dan kredit dengan jaminan untuk usaha mikro adalah Rp 100 juta. Tetapi ada yang cukup menguntungkan, bahwa agunan dinilai 2x harga pasar (sesuai tabel harga pasar yang ditentukan oleh FIF).

Persyaratan kredit:
  1. Fotocopy KTP Suami/Istri
  2. SIUP/TDP/NPWP/Surat Keterangan Usaha dari Keluarahan (IUMK)
  3. Rekening Tabungan Atas Nama Sendiri
  4. Fotocopy KK dan Rekening Listrik
Tambahan, untuk bukti usaha berjalan adalah copy pembukuan usaha dengan disertakan nota-nota pendukung.
 






Dalam acara ini kami melihat beberapa UMKM langsung mengajukan applikasi kredit kepada team SPEKTRA karena kemudahan persyaratan yang dipresentasikan oleh SPEKTRA.

Ini adalah salah satu alternatif solusi pembiayaan usaha dari salah satu penyedia pembiayaan yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM. Bagi pemohon kredit yang berada di luar kota akan diarahkan dan dilayani oleh cabang SPEKTRA di wilayahnya, karena ada beberapa peserta yang berdomisili di luar kota.

Semoga program-program ini bisa memberikan motivasi usaha bagi teman-teman UMKM yang ingin terus mengembangkan usahanya.