Laman

  • Home

Senin, 23 Mei 2016

Kemasan Maning, Kemasan Maning ... Son !

Hari Senin 23 Mei 2016, kami diminta mengisi materi pembekalan "Packaging is Silent Salesman" untuk program pelatihan Pengembangan Desain Kemasan untuk UMKM yang Telah Difasilitasi Halal oleh Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Royal Phoenix dan Hotel Grand Saraswati Semarang yang dihadiri oleh 30 UMKM wakil dari kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui bahwa masalah kemasan produk UMKM masih menjadi konsentrasi kami selaku pembina UMKM terkait dengan peningkatan performa penjualan produk UMKM. Setidaknya dengan pembekalan ini kami bisa memberikan "impian" kepada UMKM bahwa dengan kemasan yang lebih baik maka penjualan mereka akan menjadi lebih baik lagi. UMKM memang harus terus dimotivasi untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi kualitas produknya serta performa kemasannya. 

Packaging is Silent Salesman, Untuk UMKM Pangan

Rumah UMKM sendiri, yang merupakan program pembinaan dari Kadin Jawa Tengah selalu siap mempromosikan produk UMKM yang telah "siap pasar", tentunya dengan kriteria standard kualitas produk dan kemasan yang menarik. Bahkan produk eCommerce GetAsean.Com siap mempromosikan dan memasarkan produk UMKM yang berorientasi ekspor.

Pembekalan Materi Desain Kemasan.

Pembukaan Pengembangan Packaging Bagi UMKM Fasilitasi Halal Propinsi Jawa Tengah
Kegiatan pelatihan dan pembekalan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah ini merupakan agenda rutin yang juga selalu bekerjasama dengan Rumah UMKM untuk ikut memberikan pembekalan dan sekaligus konsultasi kepada UMKM dalam peningkatan desain kemasannya.

Selesai pembekalan, besok pada tanggal 24 Mei 2016, peserta akan melakukan bench mark kepada UMKM pangan di Malang, Jawa Timur yang telah memiliki kemasan dan pemasaran yang bagus yang telah difasilitasi oleh pemerintah setempat. Kegiatan bench mark ini dimaksudkan agar peserta pelatihan bisa melihat dari dekat dan berdiskusi dengan pemilik usaha yang dikunjungi mengenai segala kiat dan upaya mereka dalam mengoptimalkan pemasaran produknya melalui peningkatan desain kemasan produknya.