Laman

  • Home

Senin, 16 Mei 2016

Bersama Kukrit Suryo Wicaksono, Kadin Jateng Semakin Peduli Kepada UMKM

Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Kadin Jawa Tengah 2016 - 2021
Mei 2016 ini merupakan akhir jabatan bagi Bapak Kukrit Suryo Wicaksono sebagai Ketua Umum Kadin Jateng untuk periode 2011 - 2016, tetapi juga merupakan periode baru bagi beliau untuk menjabat lagi sebagai Ketua Umum Kadin Jateng periode 2016 - 2021. Sebuah kabar baik bagi para UMKM Jawa Tengah, karena Ketua Umum Kadin Jawa Tengah ini telah dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan nasib UMKM di Jawa Tengah dengan gagasan beliau untuk membangun Rumah UMKM sebagai wadah konsultasi UMKM Jawa Tengah sekaligus sebagai fasilitas akses pasar bagi UMKM, disamping program GetAsean.Com yang akan menjadi eCommerce bagi UMKM yang berorientasi ekspor. Belum lagi program Edu Kadin yang telah menjadi acuan Kadin lain dalam menggarap edukasi praktis di Jawa Tengah.

Penandatanganan Kontrak Kerjasama Kadin Jateng dengan Jamkrindo
Selama 5 tahun kepemimpinannya, bukan saja Kadin Jateng dikenal sebagai salah satu Kadin Propinsi yang sangat aktif di Indonesia tetapi juga merupakan Kadin terbaik nasional. Kami sendiri menyebutnya Kadin Jawa Tengah ini memang "hyperaktif" dalam artian yang positif jika dibandingkan dengan Kadin-Kadin lain di Indonesia.

Tentunya dalam 5 tahun masa mendatang, kinerja Kadin Jawa Tengah akan lebih ditingkatkan lagi dalam kiprahnya dalam membantu UMKM Jawa Tengah bersaing di kancah MEA dan global. 

KADIN LINK yang menjadi cita-cita beliau dan menugaskan TTIC (Trade, Training & Information Center) Unit Kadin Jateng untuk mewujudkannya, agar Kadin yang merupakan "komunitas" para pengusaha dan ada di seluruh dunia bisa lebih dioptimalkan sebagai jaringan pemasaran dan supply. Diharapkan TTIC unit bisa membangun kerjasama pemasaran dengan Kadin-Kadin di seluruh ASEAN dan juga di seluruh dunia. 

Sementara Rumah UMKM telah menjadi mitra dari seluruh instansi terkait dalam pembinaan UMKM di Jawa Tengah, Kadin Link akan membantu membangun jaringan pasar untuk produk-produk asli Jawa Tengah melalui jaringan antar Kadin di seluruh dunia. Di samping itu GetAsean.Com akan terus ditingkatkan lagi kinerjanya dalam menggarap pemasaran potensi produk Jawa Tengah.

Bisa dikatakan bahwa pembinaan UMKM di Jawa Tengah akan semakin gencar lagi di masa 5 tahun mendatang. Salam dan jabat erat dari UMKM Jawa Tengah untuk Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Periode 2016 - 2021, Kukrit Suryo Wicaksono !