Laman

  • Home

Minggu, 24 April 2016

Yang Ini Herbal, Tapi Masih Tradisional

Racikan Minuman Herbal Tradisional

Kagum dengan semangat UMKM binaan saya yang ini, karena usia tidak menghalangi semangatnya dalam berwirausaha. Beliau adalah Bu Yanti Soedijo, pelaku UMKM dari Kaliwungu, Kabupaten Kendal yang aktif di kelompok UMKM kota Semarang karena berkantor di Semarang. 

Produknya adalah racikan minuman herbal yang masih tradisional, sangat berbeda dengan minuman herbal yang sering kita temui karena racikan dari Bu Yanti Soedijo ini tidak dibubukkan melainkan masih irisan rempah-rempah yang sudah dikeringkan. Merk yang diusung adala Sri Katon, dengan target pasar yang dibidik adalah para pelaku usaha Cafe Herbal yang saat ini sedang marak di berbagai kota.

Produk Racikan Minuman Herbal Sri Katon

Puluhan Jenis Minuman Herbal Produk Sri Katon Telah Kami Coba.

Wujud Rempah-Rempahnya Masih Terlihat, Yang Ini Adalah Differensiasinya.

Kemasan Masih Sederhana, Perlu Kami Poles Lagi.

Asli, Bukan Bahan Imitasi.

Cocok Bagi Yang Ingin Buka Cafe Herbal.


Seminggu lalu Bu Yanti Soedijo mengunji kantor kami untuk ke ketiga kalinya guna berkonsultasi measalah promosi dan pemasaran produknya, sebagai lanjutan dari konsultasi-konsultasi sebelumnya. Beliau datang lagi kepada kami karena kapasitas produksinya telah berkembang sedemikian halnya dengan jenis produknya yang sudah banyak sekarang.

Konsep produknya yang semula harus tetap dipertahankan, karena kami ingin melihat racikannya tampil tradisional. Hanya masalah kemasan yang masih perlu kami poles agar terlihat agak modern, meskipun masih harus tetap menampilkan rempah-rempahnya sebagai daya tarik. 

Beliau juga berharap kami bantu untuk memasarkan dan mempromosikan produknya di DiahDidi.Com untuk keperluan awareness produk mereka. 

Perkembangan Cafe Herbal Saat Ini

Issue sehat dan herbal sekarang ini sudah luar biasa mendorong kesadaran masyarakat untuk kembali ke bahan-bahan alami yang diyakini lebih sehat dan bermanfaat bagi kesehatan. Kecenderungan ini merupakan peluang pasar yang bagi bagi wira usaha yang mampu melihat peluang bisnis di bidang Cafe Herbal. 

Jika dulu Teh Tong Tji menunya adalah macam teh, sekarang pun minuman wedang uwuh-nya pun justru meledak penjualannya. Beberapa coffee shop seperti banaran cafe pun sudah menyediakan minuman herbal. Semua itu membuktikan bahwa trend Cafe Herbal telah berlangsung, dan peluang ini sudah banyak ditangkap beberapa pelaku usaha.

Kecenderungan inilah yang saya motivasikan kepada Bu Yanti Soedijo untuk tetap semangat membangun kapasitas produksi karena sekarang sudah banyak pelaku usaha ambil jalan pintas dengan cara membeli produk Sri Katon dan hanya menyeduhnya dengan air panas. Sedemikian praktisnya minuman ini, bahkan masih menampakkan irisan rempah-rempahnya yang merupakan daya tarik "styling"-nya, maka kami yakin bahwa produk ini akan cepat terserap oleh pasar.

Dengan konsep Cafe Herbal yang tradisional, dengan pemanfaatan gerabah dan angkringan tradisional kami yakin konsep ini pun tidak lekang ketika diadu dengan konsep modern dari cafe-cafe modern yang ada. 

Nah, silahkan bagi yang ingin berwirausaha di bidang Cafe Herbal kami telah sediakan suppliernya.