Laman

  • Home

Selasa, 12 April 2016

Seandainya Kemasan Kopi UMKM Jawa Tengah Sudah Seperti Ini ...

Selalu bermimpi indah adalah hal yang menyenangkan dalam membangun motivasi diri untuk selalu menjadi apa yang kita cita-citakan. Demikian halnya impian kami untuk memiliki kemasan produk dengan kemasan seperti yang akan kami gelar di bawah ini. 

Kemasan yang kreatif dan menarik tidak mutlak menjadi milik perusahaan besar, meskipun mereka memiliki peluang yang lebih besar. Kreatif adalah modal dasar membangun desain sebuah kemasan, dan hal itu tidak ditentukan oleh besar kecilnya perusahaan. Kendala mahalnya biasa produksi kemasan kadang bisa disikapi dengan kreatif oleh beberapa desainer kemasan. Bahkan kendala biaya produksi kemasan pun sekarang sudah mulai bisa dipecahkan dengan menempatkan kemasan sebagai investasi bukan semata-mata biaya produksi.

Untuk mengajak teman-teman UMKM memiliki kemasan yang menarik pun terpaksa kami akan ajak mereka memiliki mimpi, sebuah mimpi yang tentunya harus bisa kita capai di kemudian hari. Kata-kata tidaklah cukup memperjelas mimpi, melainkan pesan visual yang mudah mereka pahami dan ingat sepanjang masa.

Dalam kesempatan ini kami ingin mengajak teman-teman UMKM produsen olahan kopi untuk melihat secara visual contoh-contoh desain kemasan kelas dunia yang bisa dijadikan acuan dalam mendesain kemasan teman-teman UMKM, atau setidaknya memberikan inspirasi ide kemasan.

Contoh-Contoh Kemasan Kopi Yang Inspiratif

Pastinya banyak kemasan-kemasan kopi yang bagus-bagus, tetapi memimpikan beberapa kemasan kopi yang seperti di bawah ini bagi kelas UMKM sudahlah cukup bagi kami. Desain-desain kemasan di bawah ini di antara adalah desain-desain kemasan kopi terbaik di dunia versi beberapa media, dan tidak penting apa kriterianya tetapi yang penting adalah inspirasi ide yang akan muncul daripadanya ketika melihat kemasan-kemasan di bawah ini:

 














Semoga tulisan kami ini bisa membantu teman-teman dalam menemukan ide yang "lain" dalam membangun kemasan kopi yang menarik. Selamat mencoba !