Laman

  • Home

Sabtu, 16 April 2016

Sabtu Panjang, Selalu Dengan IKITAS Semarang

Inkubator Kreasi dan Inovasi Telematika Semarang – “IKITAS” adalah inkubator bisnis untuk pembinaan dan pengembangan usaha kreatif bidang ICT yang bertujuan membantu wirausahawan tumbuh berkembang menjadi wirausahawan yang tangguh, mandiri dan mampu bersaing secara GLOBAL di Semarang.

"Tempatnya para pengusaha industri kreatif bertumbuh dan berkembang menjadi pengusaha tangguh, mandiri dan mampu bersaing."

Dengan sponsor dari KATALIS MEDIA Semarang, kami telah menggelar latihan pembuatan video oleh team IKITAS multimedia baik dilakukan di Cooking Studio DiahDidi.Com maupun di luar studio, seperti di Resort MesaStila baru-baru ini. Sponsor UMKM yang telah berani memberikan kontribusinya kepada event latihan video making ini adalah GULANAS Gula Cair Semarang.


Syuting Video di Resort MesaStila
 
Syuting Video di Cooking Studio DiahDidi.Com
Latihan syuting video hari Sabtu lalu, 16 April 2016, adalah latihan putaran yang ke-4 dari 5 putaran yang kami rencanakan. Putaran terakhir adalah pada tanggal 30 April 2016 di SD Semesta School bersama Mother Club SD Semesta School. 

Setelah menyelesaikan putaran latihan ini, maka kami akan memberikan review dan peniliai kepada team Katalis Media dan IKITAS selaku binaan kami untuk kami persiapkan terjun sebagai start up business dalam bidang multimedia. Dalam kesempatan latihan ini, kami mendatangkan expert video making eks TransTV, Mas Stanza Risky untuk ikut membantu memberikan masukan dan review.

Berikut adalah dokumenasi advanced practice video cooking yang kami lakukan bersama IKITAS dan Katalis Media:
 

Advanced Practice Video Cooking @ Cooking Studio DiahDidi.Com

Advanced Practice Video Cooking @ Cooking Studio DiahDidi.Com

Advanced Practice Video Cooking @ Cooking Studio DiahDidi.Com

Advanced Practice Video Cooking @ Cooking Studio DiahDidi.Com

Advanced Practice Video Cooking @ Cooking Studio DiahDidi.Com
Dengan lengkapnya team SDM dan peralatan yang telah dimiliki oleh IKITAS dan Katalis Media, maka setelah selesai putaran latihan ini, kami sudah bisa menjawab beberapa pertanyaan dari beberapa perusahaan besar untuk pembuatan TVC dan Video Profile perusahaan mereka. Bahkan untuk UMKM pun kami telah menyiapkan konsep pembuatan video yang lebih murah dan efektif.

Kegiatan ini juga memberikan pemahaman bahwa Rumah UMKM tidak saja menangani UMKM produsen dan pemaar, melaikan juga UMKM (Strart Up) dari wira usaha digital. Setelah putaran latihan ini selesai maka dengan bangga kami akan mendaftarkan mereka sebagai anggota Kadin Jawa Tengah dan berkiprah membangun ekonomi Jawa Tengah (ini bahasa lebay-nya ... HeHe).