Laman

  • Home

Minggu, 10 April 2016

Perabot Makan Kayu ? Yes, Kami Bisa !

Sebuah appreasiasi pribadi saya kepada binaan saya, Mas Madya Pramuadi dari Furniwell Calistaprima Design, salah satu UMKM binaan kami yang memproduksi handicraft kayu. Beberapa bulan lalu kami ada permintaan wooden kitchenware dan sudah saya publish di RumahUMKM.Net untuk disikapi oleh teman-teman UMKM produsen, tapi sayang peluang ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman UMKM yang lain.

Pada suatu kesempatan Mas Madya datang konsultasi kepada kami dan menanyakan dengan detail apa itu wooden kitchenware dan bagaimana pasarnya. Saat itu beliau belum memproduksinya, dan setelah mendapatkan penjelasan dari kami beliau minta waktu beberapa bulan untuk mengembangkan produk ini dan seminggu lalu mempresentasikan kepada kami hasil produksinya.

Produk Wooden Kitchenware  

Berikut adalah berapa item yang dikembangkan oleh Mas Madya dari banyak item yang telah dikembangkannya, ada beberapa yang dipresentasikan kepada kami untuk kami cek kualitas dan mendapatkan review perbaikannya. 

Secara umum produk wooden kitchenware dari Mas Madya sudah cukup bagus, masalah minor hanya pada peningkatan kehalusan finishing dan hal sangat mudah untuk ditangani. Bahkan desainnya pun cukup menarik dan mampu memberikan nuasa "alam" pada dapur dan ruang makan anda.


Berbagai Macam Sendok Kayu

Berbagai macam sendok kayu dan spatula.

Dapur anda semakin cantik dengan nuansa kayu.

Sendok-sendok kayu yang menawan.

Priing Kayu dan Mangkuk Kayu.

Sendok kayu dan piring kayu.
Dibutuhkan sebuah fokus dan keseriusan dalam menggarap item-item ini, karena item ini cukup banyak macamnya. Tetapi dengan pengalaman dan ketrampilan produsen dalam menggarap handicraft produk seperti bukanlah mustahil untuk digarap. 

Pasar Wooden Kitchenware

Pada awal saya publish berita mengenai kebutuhan wooden kitchenware, saat ini kami mendapatkan permintaan dari beberapa buyer di Jerman dan sebuah merk internasional besar dari Jerman. Bahkan sebuah brand besar di Indonesia juga membutuhkan item-item ini.

Produk-produk wooden kitchenware dari Mas Madya Pramuardi ini akan kami display di Gallery MesaStila saat peak season resort tersebut bulan depan sampai dengan Agustus. Pada saat peak season, hunian resort internasional ini akan penuh dengan tamu-tamu asing kelas menengah ke atas untuk menghabiskan beberapa hari "nyepi" di resort tersebut.

Selain itu, dengan adanya produk ini di tangan kami maka beberapa permintaan yang lalu yang pernah terpending akan kami tindak lanjuti lagi dengan segera.

Sebenarnya pasar untuk produk ini di lokal juga sangat terbuka, karena produk ini mempercantik  ruang dapur dan ruang makan. Bahkan kami juga memanfaatkannya sebagai properti food fotografi agar kesan alami pada makanan kami kelihatan lebih menonjol.

Wooden Kitchenware Cocok Untuk Property Food Photography.
Terima kasih Mas Madya, sikap profesional dan keseriusan anda pasti akan kami bayar dengan upaya pemasaran yang sepadan. Salam sukses dari Rumah UMKM !