Laman

  • Home

Sabtu, 02 April 2016

Konsep Sehat : SLOW Cooking Resort MesaStila

Konsep SLOW Cooking Resort MesaStila

Yang membuat saya selalu tertarik dengan resort adalah karena mereka dibangun berdasarkan konsep yang kuat sebagaimana dengan rekanan kami, Resort MesaStila yang terletak di Grabag, Kabupaten Magelang. Konsep "retreat" yang kuat menjadikan resort ini cocok untuk refresh dan menjauhkan diri dari kesibukan sehari-hari. 

Tujuan kami mengangkat tulisan ini adalah agar teman-teman UMKM belajar mengenai arti penting sebuah konsep dalam bisnis. Konsep yang tentunya membangun perbedaan dengan para pesaing, sekaligus mengeksplorasi potensi alam di sekitar dengan sangat bijaksana.

Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi konsep SLOW Cooking-nya Resort MesaStila, dimana SLOW di sini bukan berarti "lambat" melainkan sebuah singkatan dari:

Bahan baku segar, langsung dari kebun.

Bahan baku sehat, karena tidak menggunakan pestisida dan pupuk kimia.

Dominasi hijau sayuran segar.

Makanan diproses dengan cara yang sehat.

Kombinasi sayur dan buah yang sehat.

Sustainable (S)

Bahwa bahan yang dipergunakan dalam masakan di resort MesaStila adalah bahan yang lestari dan akan selalu ada karena ditanam oleh resort ini bersama dengan petani di sekitar resort. Konsep ini memberikan peluang penghidupan bagi petani sekitar untuk bisa menyuplai bahan makanan segar kepada resort ini.

Local (L)

Bahwa bahan yang dipergunakan dalam masakan di resort MesaStila adalah bahan lokal, yang ada di Indonesia, bukan bahan import. Hal inilah yang menjadi ciri khas masakan dari resort MesaStila, karena bahan-bahannya 100% asli Indonesia.

Organic (O)

Bahan makanan yang dipergunakan adalah bahan yang bebas pestisida dan bahan-bahan kimia, sehingga makanan yang diproduksi di resort ini benar-benar sehat dan aman untuk diikomsumsi.

Wholesome (W)

Berarti sehat, karena bahan baku dan proses memasak di resort MesaStila mengedepankan konsep sehat dan segar. 

SLOW Cooking Bersama Chef Anton 

Sekedar tahu tidaklah cukup, kami harus belajar dan merekamnya untuk teman-teman semua, dan kebetulan pada hari Sabtu 2 April 2016 ini kami diberikan kesempatan untuk belajar SLOW Cooking bersama team kami untuk merekamnya menjadi sebuah video. Ilmu dan kesempatan penting ini harus kami abadikan dalam bentuk auido visual agar lebih menjangkau banyak audience.

Dalam kesempatan ini Chef dari MesaStila, Chef Anton menyediakan waktu kepada kami untuk belajar apa itu SLOW Cooking yang menjadi konsep masakan di resort ini. Belajar sambil menikmati panorama alam yang luar biasa merupakan momen yang membawa kesan bagi kami. Resort ini benar-benar "fotogenik" untuk diabadikan dengan kamera. 










Seharian ini memang kami dimanjakan dengan panorama alam yang ada di sekitar resort, dan tentunya kami ingin berbagi pengalaman ini kepada teman-teman semua. Pastinya, tidak hanya kami yang bisa memiliki kesempatan ini, yang lain juga pasti bisa.