Laman

  • Home

Sabtu, 02 April 2016

Gallery MesaStila Menawarkan Kerjasama Pemasaran Produk UMKM

Hari Sabtu ini benar-benar saya manfaatkan secara maksimal untuk lebih mempererat kerjasama Rumah UMKM dengan MesaStila dalam pemasaran produk UMKM. Sebagaimana diketahui bahwa kami telah bekerjasama dengan MesaStila dalam memamerkan dan memasarkan produk UMKM binaan Rumah UMKM pada setiap "peak season". 

Kesempatan awal telah kami ini dengan batik-batik tulis dari Pekalongan dibawah koordinasi Mas Fatkhul Huda, Famoli Batik, yang membawa produk batik tulis Pekalongan bersama 6 pengrajin lainnya untuk memamerkan produk barik di Gallery MesaStila saat peak season tahun lalu. Mengingat produk batik dari group pengrajin ini menyasar pasar menengah ke atas dengan harga Rp 2 juta - Rp 25 juta maka Rumah UMKM memfasilitasi ruang pamer saat peak season di Resort MesaStila Magelang. Dari gelaran ini, ternyata produk mahal tersebut bisa terjual cukup banyak.

Saat ini kesempatan ini kami gulirkan kepada group pengrajin Tenun Troso dari Jepara, yang saat ini sudah menggelar produknya di Gallery MesaStila.

Gallery MesaStila Butuh Produk Handicraft Untuk Pasar Menengah ke Atas

Bertemu dengan General Manager Resort MesaStila (Bapak Sugeng) hari ini kami berdiskusi tentang kebutuhan Gallery MesaStla menghadapi peak season mulai bulan depan sampai dengan Agustus tahun ini. Beliau berharap UMKM binaan Rumah UMKM bisa yang memproduksi handicraft berkualitas tinggi bisa segera merapat ke MesaStila untuk berkoordinasi tentang tata cara dan kesepakatan.

General Manager Resort MesaStila
Dari Gallery yang ada saat ini, Resort akan memberikan space perluasan untuk display produk di Lobby Hotel agar produk yang bisa dipajang dan dipasarkan bisa lebih banyak.

Lobby, Gellery & Ruang Meeting

Mas Nur, Pengelola Gallery MesaStila

Sebagian dari Lobby akan dimanfaatkan untuk perluasan Gallery.

Rumah UMKM dan team sedang survey lokasi.

PR MesaStila, Mbak Atik selalu setia menemani kami.
Beberapa produk yang dibutuhkan segera oleh Gellery MesaStila adalah:
  1. Wooden Kitchenware, atau peralatan dapur dari kayu seperti piring kayu, sendok kayu, spatula kayu, wooden bowl dan lain sebagainya.
  2. Kerajinan Tembaga dari Boyolali dan kerajinan kuningan dari Juwana.
  3. Batik Tulis dan tenun kelas High End. Bisa berbahan katun maupun sutra.
  4. Wooden Toys, mainan anak dari kayu yang berkualitas tinggi. Miniatur mobil, motor, becak, sepeda dari kayu bisa masuk dalam kategori ini.
  5. Dan kerajinan-kerajinan lain yang khas Jawa Tengah.
Koordinasi UMKM binaan Rumah UMKM yang ingin memajang produknya di MesaStila saat peak season bisa dengan kami melalui email jockokellick@gmail.com. Mengingat kebutuhan ini sangat segera, maka kami memberlakukan siapa yang mendaftar lebih cepat maka mereka mendapatkan kesempatan terlebih dahulu.

Kami berharap produk yang diajukan kepada kami adalah produk berkualitas tinggi, dan kami lebih suka lagi jika ada yang memiliki packaging produk yang menarik meskipun itu adalah produk handicraft.

Pasar yang akan dibidik adalah tamu resort yang 95% adalah tamu asing kelas menengah ke atas yang akan menghabiskan waktu beberapa hari di resort ini. Daya beli tamu di resort ini sangat tinggi, sehingga diharapkan produk yang dijual di Gallery MesaStila adalah produk yang berkualitas dan memiliki keunikan (tidak dijual di tempat lain).