Laman

  • Home

Kamis, 17 Maret 2016

Strategi Promosi Digital

Semangat Digital Untuk Para UMKM
 
Terkait kerjasama yang akan dibangun oleh team GetAsean.Com dengan EximBank, kami diminta menggelorakan semangat "UMKM Ekspor" melalui eCommerce kami tersebut. Berbagai edukasi dan sosialisasi pemasaran online kami lakukan di beberapa daerah di Jawa Tengah, baik sosialisasi dan edukasi yang kami lakukan bersama dinas terkait maupun sosialisasi dan edukasi yang kami lakukan sendiri.

Glabalisasi adalah Digitalisasi, hal inilah yang kami selalu pahamkan kepada UMKM termasuk UMKM yang ada di daerah pelosok. Bahwa mereka harus mengenal internet dan akrab menggunakannya meskipun dengan peralatan terbatas, yaitu smartphone. UMKM harus "well connected" antara satu dengan yang lain agar informasi bisa terdistribusi dengan baik, yang paling efektif adalah dengan bantuan sosial media.

Jika edukasi ini kami lakukan offline mungkin kami akan butuh waktu yang lama untuk menjangkau semua UMKM di Jawa Tengah, oleh sebab itu dalam sesi hari ini kami ingin berbagi edukasi mengenai strategi promosi digital yang bisa diakses oleh teman-teman UMKM melalui situs RumahUMKM.Net ini.


Digital Promotion

Materi "Digital Promotion" ini disampaikan oleh Novi Prastyawan dari Team GetAsean.Com dalam acara Coaching Peningkatan Kemampuan Ekspor pada 8 Maret 2016 bersama Eximbank di Gedung Balai Diklat Pemprov Jawa Tengah, Semarang.

Berikut materi ini disampaikan secara umum di RumahUMKM.Net :