Laman

  • Home

Rabu, 09 Maret 2016

Larenku, Gula Aren Bagi Yang Peduli Kesehatan

Adalah Mas Heru Fajrul Akbar, pemilik produk gula aren kemasan, yang kala itu ikut konsultasi Rumah UMKM dengan membawa produk ini untuk pengembangan pasarnya. Sekilas orang akan melihat produk ini adalah produk dari industri besar, padahal produk ini adalah dari UMKM yang sudah sadar benar dengan arti sebuah kemasan yang baik. Bahkan produk ini telah mampu bersanding dengan produk-produk dari skala industri di beberapa apotik di Semarang dan beberapa kota lain.

Larenku, Gula Aren Kristal
Kualitas, legalitas dan kemasan sudah dipersiapkan sedemikian rupa sebelum produk ini diperkenalkan ke pasaran. Bahkan website Larenku.Com pun sudah dipersiapkan untuk memudahkan konsumen mengakses informasi mengenai produk ini. 

Dalam konsultasi kami, karena konsep produk ini adalah produk untuk kesehatan maka kami perkenalkan pelaku UMKM ini dengan beberapa link apotik selain juga kami akan bantu produk ini masuk pasar modern offline. Kami juga sarankan kepada UMKM ini untuk menerobos pasar melalui pasar online juga, karena kami sendiri sudah mencoba produk ini dan memang pantas untuk mendapatkan appresiasi dari masyarakat. Carrefour dan Gelael pun telah dirambah sebagai pasar untuk produk ini.

UMKM Harus Berinvestasi Dalam Kemasan

Sosok Heru Fajrul adalah pelaku UMKM yang memiliki visi jauh terhadap satu produk, bahkan semua persiapan produk tersebut untuk masuk pasar telah dipersiapkan benar-benar. Investasi dalam kemasan merupakan poin penting dalam pemasaran produk, dan dia melakukann dengan sangat serius dan yakin bahwa dengan kemasan yang baik maka citra produk akan terangkat, dan komunikasi produk dengan pasar akan terwakili oleh kemasan dengan baik.

Memahami keinginan pasar yang saat ini "ingin hidup sehat" dengan makanan dan minuman yang aman dan alami juga merupakan appresiasi kami terhadap pelaku UMKM ini.

Pemilihan segmen pasar pun sudah tergambar dalam desain kemasannya. Segmen pasar menengah ke atas akan terjangkau dengan desain kemasan seperti Larenku. Bahkan pelaku UMKM ini telah menargetkan pasar atas produknya ini untuk penderita diabetis, kolesterol, hipertensi dan sebagainya. Sebuah keberanian dalam mengambil pasar yang sempit, tetapi sangat potensial. Siapa yang tidak ingin hidup sehat dan panjang umur ?

Larenku Membidik Pasar Penderinta Diabetis, Kolesterol, Hypertensi dan Asam Urat
Bahwa sebuah konsep bisnis memang harus telah matang sebelum produk luncur ke pasaran, memang sebelumnya telah dipahami oleh pelaku UMKM yang masih sangat muda ini. Upaya-upaya pemasaran dan promosi pun saat ini merupakan tahapan bisnis yang sedang digarap untuk memberikan awareness terhadap brand Larenku. 

Heru Fajrul Akbar W, Founder LarenKu

Sekilas Tentang Produk Larenku

Produk :


Larenku Rempah merupakan minuman kesehatan keluarga yang terbuat dari perpaduan gula aren dengan rempah-rempah pilihan ( cengkeh, kapulaga, pala, cabe jawa, lada hitam, jahe merah dan rempah pilihan lainnya) plus nigella sativa. Diolah dan diracik oleh ahlinya sehingga memiliki aroma yang khas dan bercitarasa tinggi serta kaya akan manfaat.
Larenku Rempah bermanfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai macam keluhan diantaranya :
  • ·     Diabetes
  • ·     Kolesterol Tinggi
  • ·     Asam Urat
  • ·     Obesitas
  • ·     Asma
  • ·     Bronkhitis
  • ·     Paru-paru Basah
  • ·     Radang Tenggorokan
  • ·     Radang Amandel
  • ·     Radang Paru-paru
  • ·     Sinusitis
  • ·     Darah Tinggi
  • ·     Darah Rendah
  • ·     Anemia
  • ·     Maag
  • ·     Sembelit
  • ·     Nyeri Otot
  • ·     Radang Saraf
  • ·     Radang Sendi
  • ·     Kesemutan
  • ·     Epilepsi
  • ·     Nyeri Kepala
  • ·     Insomnia
  • ·     Rematik
  • ·     Impotensi
  • ·     Ejakulasi Dini
  • ·     Infeksi Saluran Kencing
  • ·     Infertilitas
  • ·     Pembesaran Prostat
  • ·     Masuk Angin, Batuk & Pilek
  • ·     Gejala Mual, Muntah Mules & Kembung
  • ·     Gangguan Penyerapan Makanan
  • ·     Peningkatan Kerja Otak
  • ·     Infeksi Kandungan & tuba
  • ·     Penurunan Daya Tahan Tubuh
  • ·     Peningkatan Kebugaran
  • ·     Dan Lain-lain
Larenku Rempah dapat dikonsumsi oleh Pria dan Wanita mulai dari usia lima tahun hingga lanjut usia. Larenku Remph berbentuk bubuk 1 kotak isi 200 gram. No kontak 0811.2888.092.

Dapatkan tips hidup sehat Instagram larenku



Beberapa Testimoni Dari Konsumen


1 INAH – IBU RUMAH TANGGA, KABUPATEN INDRAMAYU, JAWA BARAT

IBU rumah tangga bernama Inah ini mengaku sudah sejak 1997 lalu menderita penyakit komplikasi, yakni Diabetes, Kolesterol dan Asam Urat.

Sejak saat itu juga ia kerap mengalami gejala badan terasa lemas, sering buang air kecil, pegal-pegal, rasa sakit pada bagian sendi, dan mata lelah (apalagi saat gula darahnya naik).

Namun sejak ia meminum ramuan Larenku Rempah secara rutin sejak dua bulan lalu, gejala penyakit itu mulai berkurang. Aktivitas sehari-harinya membantu suami membuka warung makanan, tidak terganggu lagi. 

Ia bercerita, penyebab beberapa penyakit yang dideritanya itu, selain faktor keturunan (diabetes), juga karena pola makan yang tidak teratur, kecapekan dan kurang istirahat.

“Sekarang sudah merasa enakan, pegal-pegal berangsur hilang,” kata ibu kelahiran 12 Mei 1966 ini, saat didatangi oleh tim Larenku Rempah di rumahnya di Indramayu, Jawa Barat.

2  AMBAR RISTANTO – WIRASWASTA, KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH

Sama dengan yang dirasakan penderita penyakit Hipertensi pada umumnya, yang kerap mengalami sakit kepala, pusing akibat tekanan darah yang naik melebihi batas normal, Ambar Ristanto pun mengalami demikian.

Bahkan saat penyakit hipertensinya kambuh, Ambar yang tergolong masih muda ini juga merasakan detak jantung yang berdebar kencang, pandangan mata kabur, dan cepat lelah dalam menjalankan aktivitas.

Namun semua gejala itu kini sudah berangsur hilang dan Ambar pun mengaku jarang merasakannya lagi. Ambar merasa kini sudah terbebas dari melakukan apapun aktivitasnya, terlebih sebagai seorang pekerja wiraswasta yang tentunya memiliki segudang kesibukkan.

Saat ditemui oleh tim di rumahnya di Kabupaten Magelang, pria kelahiran Kabupaten Sleman Jogjakarta, 30 April 1986 ini, menceritakan awal dari penyebab penyakitnya itu. Penyakit hipertensi muncul karena disebabkan oleh kerapnya mengkonsumsi makanan berkadar garam yang tinggi, kurangnya olahraga, dan kebiasaannya merokok serta sering stress.

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang diderita selama satu tahun itu, kini membaik berkat ia meminum ramuan Larenku Rempah yang didapatkan dari saudaranya. Sejak dua bulan lalu Ambar mengkonsumsi Larenku Rempah secara rutin dan teratur sampai saat ini. Ambar mulai merasakan perubahan setelah mengkonsumsi Larenku Rempah sebanyak 4 kotak.

“Karena merasa sudah enakan, saya menganjurkannya juga kepada isteri yang juga menderita penyakit darah tinggi. Saya dan keluarga bertekad untuk terus minum Larenku Rempah,” ujar pria beranak satu ini.

3 Drs AGUS RIBCHI – PENSIUNAN, KOTA SEMRANG JAWA TENGAH

PENSIUNAN Departemen Keuangan ini merasakan hal yang positif setelah selama satu bulan rutin mengkonsumsi ramuan Larenku Rempah. Pasalnya, penyakit hipertensi yang ia diderita selama bertahun-tahun itu sudah mulai berkurang.  

Kakek kelahiran 5 Februari 1954 pemilik 11 anak dan 13 cucu ini, kini merasakan tubuhnya yang membaik dan tidak lagi menemukan gejala, terutama di bagian kepala yang sering pusing. Dulu, saat sebelum mengkonsumsi Larenku Rempah, selain kepala sering pusing, ia pun kerap kesulitan saat sembahyang. Dalam posisi berdiri, badannya sempoyongan dan hilang keseimbangan, apalagi dalam posisi sujud di mana ia harus melakukannya dengan perlahan-lahan.

“Tapi sekarang sudah tidak lagi sejak saya rutin minum Larenku Rempah dari teman yang membawakan ke rumah,” ujar Ribchi ditemui di rumahnya daerah Kota Semarang.

Diceritakan, sudah berbagai macam cara dilakukan demi mewujudkan keinginannya untuk sembuh dari penyakit. Bahkan pada tahun 2010 ia masuk rumah sakit untuk diopname, namun tetap saja gejala penyakit itu tidak juga hilang. Ia mengaku penyakit hipertensi diderita akibat kecapaian kerja dan pola hidup kurang baik serta kebiasaan buruk merokok.

(AGUS RIBCHI)

4 KUSMINI – IBU RUMAH TANGGA, KOTA SEMARANG JAWA TENGAH

SAKIT Maag merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum dan bisa diderita siapa saja, baik pejabat, pegawai, pelajar ataupun ibu rumah tangga dan lain sebagainya.

Ibu Kusmini, salah seorang Ibu Rumah Tangga yang tinggal di daerah Gajah Mungkur Kota Semarang ini, rupanya terkena penyakit maag. Ia merasakan gejala penyakit yang juga dikenal sebaga dispepsia itu sejak tahun 2009 lalu. Saat muncul gejala, ia merasakan hal yang sangat menyiksa, yakni sakit pada bagian perut dan lambung. Tapi sejak sebulan lalu meminum secara rutin ramuan Larenku Rempah yang didapatkan dari saudaranya, ia sudah tidak lagi merasakan gejala-gejala itu. 

“Sekarang saya merasa bagian perut sudah mendingan, badan juga terasa hangat dan lebih enak. Selain itu, penyakit kolesterol saya juga mulai menghilang,” cerita ibu kelahiran 15 Mei 1953, saat ditemui tim Larenku Rempah di rumahnya.

Menurutnya, penyakit maag yang diderita itu disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan kecapekan akibat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

5 SAIMIN – PETANI, KABUPATEN SLEMAN DIY YOGYAKARTA

PRIA kelahiran Sleman, 10 Juni 1955 ini punya pengalaman penyakit yang sangat mengganggu terutama pada bagian sendi, yakni asam urat. 

Setiap gejala penyakit itu datang ia merasakan seluruh badannya pegal-pegal, nyeri dan kaku. Gejala-gejala penyakit itulah yang kerap menghambat aktivitas dan pekerjaan sehari-harinya sebagai seorang petani. 

Sudah satu tahun lamanya ia menderita penyakit yang juga disebut radang sendi itu. Namun kini, Saimin mengaku sudah tidak pernah lagi merasakan sakit karena sudah dua bulan rutin mengkonsumsi minuman  Larenku Rempah.

“Perubahan itu mulai saya alami setelah saya minum dua kotak Larenku Rempah. Sedikit demi sedikit gejala penyakit hilang dan sekarang Alhamdulillah sudah sembuh. Saya akan terus minum Larenku Rempah,” kata Saimin yang mengaku hingga sekarang sudah mengkonsumsi Larenku Rempah sebanyak 7 kotak ini.

Saat awal diperkenalkan oleh tetangganya, kakek beranak dua dan 5 cucu ini menuturkan, semula tidak percaya bahwa minuman itu dapat menyembuhkan penyakitnya. Tapi karena saat itu ia ingin sekali penyakitnya disembuhkan, maka dengan terpaksa mau mencoba anjuran tetangganya itu. Merasakan perkembangan kesehatannya yang begitu signifikan, Saimin pun bertekad akan terus mengkonsumsi  Larenku Rempah.

Saat didatangi tim Larenku Rempah di kediamannya, Daerah Turi Kabupaten Sleman, Saiman menceritakan penyakit asam urat disebabkan dari kerapnya mengkonsumsi makanan sembarangan. Selain itu juga akibat dari pola makannya yang tidak teratur karena sibuk dengan banyak pekerjaan sehari-hari yang harus digarapnya.