Laman

  • Home

Rabu, 23 Maret 2016

Kelas Food Photography Dengan Smart Phone Di SCC Sriboga Raturaya

Food Photography Dengan SmartPhone di SCC Sriboga Raturaya
 
Memenuhi keinginan UMKM yang ingin membuat foto produk untuk kebutuhan promosi dengan peralatan yang telah mereka miliki, smart phone, Sriboga Raturaya bersama DiahDidi.Com menggelar pelatihan food photography dengan smart phone di SCC Sriboga Raturaya pada hari Rabu 23 Maret 2016. 

Untuk kelas pertama ini SCC Sriboga menfasilitasi 20 UMKM di Semarang untuk mengikuti pelatihan ini. Nara sumber untuk pelatihan ini adalah dari DiahDidi.Com yang khusus mengajarkan praktek food photography dengan smart phone, sementara sebelumnya Mas Anas, praktisi fotografi, mengisi mengenai dasar-dasar fotografi.

Peserta pelatihan yang merupakan pelaku UMKM kuliner sadar betul bahwa promosi online membutuhkan dukungan foto produk yang menarik, sementara mereka tidak memiliki peralatan fotografi sekelas kamera DSLR yang relatif mahal harganya. Mengoptimalkan smart phone yang telah mereka miliki menjadi peralatan fotografi yang memadai merupakan salah satu solusi yang diberikan kepada UMKM dalam melakukan persiapan promosi.

Tips dan teknis fotografi yang mudah dan murah disampaikan oleh DiahDidi.Com dalam pelatihan ini, agar UMKM menyadari bahwa mereka juga bisa dengan mudah memiliki foto produk yang bagus hanya bermodalkan smart phone.


Food Photography Dengan SmartPhone Bersama DiahDidi.Com

Tips dan Teknis Praktis Dalam Fotografi

Peserta Pelatihan Adalah Pelaku UMKM Kuliner di Semarang

Usia tidak menghalangi pelaku UMKM untuk terus belajar fotografi

Menghasilkan foto produk yang bagus tidaklah sulit dan mahal.

Teknik fotografi dengan smart phone

Dengan smart phone pun kita bisa menghasilkan efek bokeh

Fasilitas applikasi editing pun dengan mudah bisa didownload di smart phone

Bahasa visual dalam promosi sangat penting

Foto Bagus, Jualan Bagus

Dalam pemasaran online, foto produk merupakan modal penting dalam menggaet minat calon pelanggan karena "salesman" dari produk tersebut adalah foto produk itu sendiri. Disamping itu foto produk hasil jepretan sendiri pun bisa menghiasi kemasan produk UMKM karena kualitas foto dari smart phone sekarang ini pun sudah memiliki resolusi yang tinggi.

Kami selalu mengingatkan kepada pelaku UMKM untuk "tidak main-main" dalam melakukan foto produk dan mengedarkannya secara online. Mereka harus serius dalam melakukan foto produk meskipun mereka lakukan dengan smart phone yang mereka miliki. 

Memahami fitur fotografi dalam smart phone dan cara menggunakan fasilitas kamera smart phone sangat penting bagi pelaku UMKM dalam melakukan promosi produknya.

Foto yang bagus membuat kesan bahwa pelaku UMKM sangat serius dalam menjalankan usahanya, bagi pelanggan. Oleh sebab itu pelanggan juga akan memberikan tanggapan yang serius juga terhadap proposal atau penawaran yang diberikan kepadanya. Hal ini membuat peluang membuka transaksi semakin besar.

Masih sering kami temui pelaku UMKM asal-asalan dalam melakukan foto produk dan menyebarkannya melalui sosial media. Hal ini pun justru menjadi bumerang dalam promosi, bukannya mengangkat citra produk tetapi justru membuat produk yang seharusnya bagus menjadi tidak diminati oleh calon pelanggan.

Pelatihan food photography dengan smart phone kami berikan untuk membekali UMKM pengetahuan dan ketrampilan untuk melakukan foto produk yang baik dengan cara murah dan mudah. Semoga kelas berikutnya bisa segera menyusul.