Laman

  • Home

Senin, 01 Februari 2016

Produk Knalpot Racing Dari Purbalingga

Knalpot ? Ya Purbalingga Lah.
Ada perasaan bersalah ketika kami tidak mempromosikan produk unggulan kabupaten Purbalingga, apa lagi kalau bukan produk knalpot racing kendaraan bermotor baik mobil maupun motor. Tanpa mengesampingkan produk Purbalingga yang lain, memang produk knalpot ini sudah menjadi icon kabupaten Purbalingga dalam menggebrak pasar nasional maupun pasar internasional.

Bahkan kualitas produk knalpot ini sudah diakui salah satu perusahaan otomotif besar sekelas Mercedes Benz. Sehingga kami tidak perlu ragu lagi dalam mempromosikan produk ini sebagai salah satu produk unggulan Jawa Tengah, tepatnya unggulan kabupaten Purbalingga.

Berikut adalah berbagai produk dari Kabupaten Purbalingga yang bisa dipasok ke beberapa toko variasi mobil dan motor, ke ATPM

















Salah satu produsen knalpot adalah VanVolker Enterprise Purbalingga.

Sejarah Singkat Perusahaan Vanvolker Enterprise

Perusahaan ini berdiri pada pertengahan tahun 1996 awalnya bergerak dibidang komponen water pump. Agustus 1997 perusahaan ini mengalami gejolak karena dampak krisis moneter yang memuncak di awal tahun 1998 yang mengakibatkan ambruknya perekonomian di Indonesia, perusahaan yang belum bernama ini akhirnya ditutup. Karena tidak seimbangnya biaya produksi dan nilai jual. Agus adiatmadja sebagai pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan ini beralih haluan dengan memproduksi komponen otomotif ( knalpot ) dengan memanfaatkan sisa bahan dan peralatan yang ada. Berkat ketekunan dan kerja keras usaha itu berkembang, pengelolaan yang profesinal dan strategi pasar yang tepat semakin memperbesar perusahaan ini, bahan baku yang digunakan pada waktu itu memanfaatkan limbah dari drum bekas.

Tahun 2007 perusahaan ini melakukan perubahan kebijakan yaitu perubahan pangsa pasar yang pada awal berdiri sampai akhir tahun 2006 bidikan pasarnya menengah ke bawah, tahun 2007 target pasar ke menengah ke atas yang secara tidak langsung terjadi perubahan di semua sector.

Van Volker menjadi pilihan nama perusahaan yang diambil dari nama kedua anak laki lakinya Valiant Borinock Millen dan Rigel Amdeus Volker. Tambahan Enterprise adalah pemberian dari Mr. Hougher Knetz yang pada waktu itu berkunjung ke perusahaanya.

Perusahaan ini semakin berkibar dan menjadikan perusahaan ini sebagai perusahaan knalpot terbaik dengan didapatkanya banyak penghargaan baik dari pemerintah maupun lembaga non pemerintah dalam dan luar negeri.

Pembenahan selalu dilakukan di semua sector profesionalisme adalah prinsip dari perusahaan ini, standarisasi adalah salah satu dari bagian ini.

Visi:  Menjadikan perusahaan lokal  dengan kelas dunia
Misi: Menjalankan usaha knalpot dengan kualitas internasional dan manajeman professional 

Komitmen: 
  1. Menerapkan sistem manajemen ISO 9001:2008 secara efektif dengan melakukan perbaikan dan peningkatan yang berkesinambungan
  2. Menciptakan produk berkualitas internasional sesuai dengan persyaratan pelanggan, peraturan perundangan dan peraturan organisasi untuk mencapai tujuan organisasi
  3. Meningkatkan mutu di setiap proses kerja dan meningkatkan kompetensi seluruh karyawan untuk mencapai kinerja optimal
  4. Meningkatkan efisiensi   penggunaan sumber daya yang ada
Keunggulan:
  1. Standarisasi Mutu International ISO 9001:2008
  2. Design Original
  3. Struktur Pipa saringan berbeda dengan produk yang lainnya
Semoga wacana ini bisa membuka wawasan baru tentang produk knalpot dan juga bisa membuka peluang pasar bagi produk knalpot Purbalingga.