Laman

  • Home

Selasa, 16 Februari 2016

Masa Persiapan Pensiun Perlu Diberi Alternatif Wira Usaha

Mau Dapat Pensiun Atau Pesangon ?

Untuk kondisi saat ini, kedua pilihan tersebut sama-sama sulit bagi calon pensiunan pegawai negeri. Uang pensiun bagi seorang pegawai negeri dengan jumlah yang "sedemikian" berbeda dengan jumlah yang pernah dia terima tiap bulannya ditambah kondisi inflasi yang membuat semua biaya hidup semakin meningkat merupakan "beban pemikiran" yang harus segera dicari solusinya. Apalagi, ketika ditawarkan sejumlah pesangon yang mereka sendiri belum ada bekal untuk mengelola uang tersebut, apakah untuk dideposito atau dibuat untuk modal usaha, semuanya masih dalam tahap pemikiran yang mendalam.

Yang jelas, untuk kondisi saat ini kedua pilihan tersebut sangat berat untuk menghadapi tantangan biaya hidup ke depan. Mereka harus segera diberikan alternatif solusi untuk berwirausaha, tentunya wira usaha yang aman dengan modal pesangon mereka.

Sebelum memasuki masa pensiun pembekalan kepada para pegawai negeri yang masuk masa MPP perlu dilakukan, setidaknya untuk memberikan bekal pertimbangan mau apa mereka nanti setelah pensiun. 

Mitra kerja Rumah UMKM, TRrecPro, yang bergerak dalam bisnis edukasi telah memberikan penawaran pelatihan kepada instansi pemerintah dalam memberikan pembekalan kewirausahaan untuk MPP. Berikut adalah penawarannya:








Penawaran ini bersifat kolektif dan ditujukan kepada instansi-instansi pemerintah yang peduli akan nasib calon pensiunannya dalam menghadapi masa depan yang tidak pasti. Dalam penawaran ini TRrecpro menawarkan materi dan pematerinya dalam sebuah paket edukasi SMART Entrepreneur. 

Dengan pengalaman dan reputasi yang telah dimiliki TRrecPro kami berharap bisa memberikan pencerahan permasalahan MPP saat ini. Bagi instansi yang berminat bisa segera menghubungi Rumah UMKM untuk koordinasinya.