Laman

  • Home

Minggu, 07 Februari 2016

JIFFINA, Produsen Furniture & Craft Jawa Tengah Tak Perlu Ke Jakarta Lagi.


Impian Itu Akhirnya Terwujud

Akhirnya apa yang diobrolkan Mas Timbul Raharjo saat kami berapa di Yogyakarta menjawab keinginan dari kami dan teman-teman produsen furniture dan handicraft Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk menggelar event pameran berkelas Internasional tetapi tidak jauh dari Jawa Tengah, yaitu di Yogyakarta. Keinginan dari Mas Timbul Raharjo selaku Ketua Forum Asmindo Se-Jawa dan Bali mendapatkan sambutan dari Asmindo se-Jawa dan Bali.

Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia 2016 akan digelar di JEC Yogyakarta pada 13-16 Maret 2016. Tinggal menunggu 1 bulan untuk menyaksikan dan mendaftarkan diri sebagai peserta pameran untuk ajang internasional ini. 

Event ini memang digagas untuk pagelaran produk furniture dan handicraft berkelas internasional sekelas IFFINA tetapi dengan biaya yang lebih "ramah" bagi peserta pameran.Segenap anggota Asmindo dari masing-masing daerah diharapkan bisa berpartisipasi pada gelaran perdana JIFFINA 2016 di Yogyakarta ini.

Selayang Surat Dari Panitia

Berikut surat dari panitia kepada Rumah UMKM untuk selanjutnya kami bantu untuk mempublikasikannya kepada teman-teman UMKM produsen furniture dan handicraft di Jawa Tengah:



Kepada:
Yth. Bapak Marjoko
di - tempat


Dengan Hormat,

Forum Asosiasi Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Jawa dan Bali untuk pertama kalinya bakal memiliki hajatan besar songsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Perhelatan yang bakal mendatangkan 3.000, buyers asal lima benua tersebut bertajuk Jogja International Furniture and Craft fair Indonesia (Jiffina) 2016 di Jogja Expo Center pada tanggal 13- 16 Maret 2016.

Mengapa Asmindo membuat pameran internasional  furniture dan kerajinan di DIY karena DIY tetap dinilai masih menjadi titik tengah poros potensi industri mebel dan kerajinan di Jawa dan Bali. Dengan berbagai keunggulan seperti lokasi berada di tengah sehingga mudah dijangkau dan ragam produk bervariasi, DIY punya kekuatan untuk menggaet buyer luar negeri secara besar.
Pameran ini akan mengundang buyers dari Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika ini akan diikuti 160 sellers dari perusahaan kecil, menengah, dan besar. DIY - Jateng dan Bali mempunyai beraneka ragam produk kerajinan, mebel dan furniture yang komplit dan mampu menjawab kebutuhan pasar baik dalam negeri dan Luar Negeri, Dalam ajang pameran internasional pertama di era MEA ini, akan diutamakan transaksi order dalam jumlah besar, bukan retail. Harapannya, agar potensi nilai transaksinya cenderung bisa lebih besar dan bisa berlangsung dalam beberapa kali pengiriman barang, sehingga nilai ekspor diharapkan semakin meningkat.

JIFFINA'16 akan berlangsung dengan beberapa pameran yang ada di Jakarta dan putaran pameran International di wilayah ASEAN, yang tentu menjadi tujuan destinasi baru bagi para buyer yang akan datang ke Indonesia. JIFFINA'16 akan kita dorong menjadi agenda rutin dari circuit Asean yang sudah ada, dan menjadikan satu-satunya pameran yang bertarap International di poros Industri Mebel dan Kerajinan di wilayah Yogyakarta, Jateng dan Sekitarnya.
Selain itu dipilihnya DIY sebagai tempat penyelenggaraan Jiffina 2016 Dikarenakan Jogja mempunyai Keunggulan seperti :


1). Akses International flat
2). Infrastruktur memadahi
3). Tidak Macet
4). Destinasi wisata.


Selain itu dari pameran ini dimungkinkan kemudahan para buyer yang akan melakukan program visit factory di beberapa tempat akan sangat mudah karena jarak dan waktu terjangkau.,
Dalam pameran JIFFINA ini kami sudah mendapatkan dukungan dan suport dari Kementrian terkait seperti Kementrian Perdagangan, Perindustrian, Pemerintah DIY dan Kadin DIY. Dalam Penyelenggaraan ini kami membentuk Panitia bersama yang tergabung dalam Konsorsium Asmindo Jawa-Bali serta berpatner Dengan PT. STRATEGIC GLOBAL sebagai mitra kami.

Berikut kami lampirkan sales kit, floor plan stand, dan form pendaftaran JIFFINA
Besar  harapan kami  perusahaan Bapak   dapat berpartisipasi pada pameran JIFFINA ini.



Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Salam,
Dr. Timbu Raharjo
Ketua Forum ASMINDO JAWA - BALI


SALES TOOL JIFFINA 2016





LAY OUT PAMERAN



KONTRAK SPACE