Laman

  • Home

Senin, 25 Januari 2016

Sambal Tradisional Kemasan Ala UMKM Jawa Tengah

Produk UMKM yang saat ini digemari adalah sambal tradisional dalam bentuk kemasan, ada banyak produsen sambal tradisional di Semarang dan salah satunya adalah Sambal Sedap OMA yang berdomisili di kota Semarang. Meskipun masih berskala rumahan, tetapi kegigihannya dalam mengembangkan varian sambal dan meningkatkan kualitasnya pantas mendapatkan perhatian dari kami.

Dari yang awalnya sambal yang hanya bisa bertahan beberapa hari, sampai sekarang bisa bertahan beberapa bulan tanpa bahan pengawet merupakan upaya yang terus dilakukannya untuk memenuhi permintaan pembeli dari luar kota Semarang. Desain kemasan yang terus berbenah pun sekarang telah menampakkan hasilnya, kemasannya lebih menarik ketika dipajang dalam etalase.

Penjualan yang dilakukan selama ini lebih banyak dengan cara online, disamping melayani pesanan dari pelanggan tetap yang merupakan resellernya. Berbagai varian sambal pun sudah tersedia dari sambal terasi, sambal udang, sambal bawang dan sebagainya bisa dilihat di foto-foto produk berikut ini.

Penyajian foto produk juga sudah cukup menarik ketika dilihat oleh calon pembeli di dunia online. Pemasaran online memang membutuhkan visualisasi yang baik agar calon pembeli tertarik dengan produk tersebut sebelum mereka punya pengalaman menikmati produk tersebut.


Varian Produk Sambal Sedap OMA

 Berbagai produk Sambal Sedap OMA bisa dilihat di beberapa foto di bawah ini:














Produk Sambal Sedap OMA ini merupakan salah satu contoh binaan kami yang kami coba terus promosikan dan pasarkan baik di Jawa Tengah maupun di luar Jawa Tengah. Bahkan beberapa prospek pasar di Singapore dan Malaysia pun telah kami jajaki untuk produk-produk sambal UMKM serupa. 

Kami ingin buktikan bahwa Indonesai kaya dengan berbagai produk sambal, terutama sambal tradisional dengan cita rasa khasnya masing-masing.

Yang selalu kami pesankan kepada UMKM binaan kami adalah selalu menjaga konsistensi mutu produk dan perencanaan peningkatan kapasitas dan kontinuitas produk agar kebutuhan pasar terpenuhi dan pelanggan puas dengan produknya.