Laman

  • Home

Jumat, 15 Januari 2016

Iwan Fals Di UMKM Center Jawa Tengah ? Bukan, Ini Iwan Fals KW

He-He, pasti judulnya mengusik teman-teman yang membacanya lantaran mencatut nama artis legendaris Iwan Fals. Jumat sore ini, jadwal saya mengisi konsultasi UMKM di UMKM Center Jawa Tengah sebagaimana permintaan teman-teman UMKM yang meminta saya untuk sedikit memberikan konsultasi kepada mereka.

Ketika saya tiba di UMKM Center Jawa Tengah, ternyata teman-teman dari Dinas Koperasi & UMKM Jawa Tengah menggelar acara musik akustik dengan artisnya Mas Budi Bongkar yang memang dikenal dengan Iwan Fals KW dari Semarang. Vokalnya memang mirip betul dengan sang artis idola, Iwan Fals, dan tentunya meminta Mas Budi Bongkar manggung tidak akan semahal artis aslinya.

Budi Bongkar & Crew Sedang Mempersiapkan Show Tunggalnya.

Meskipun Dikenal Sebagai Peniru Iwan Fals, Tetap OK Juga Untuk Hiburan.

Event Akustik Ini Direncanakan Digelar Rutin Di UMKM Center.
 
Yup, Si Iwan Fals KW Sudah Mulai Unjuk Aksi.

Luar Biasa ! Suaranya Iwan Fals Banget.

Perkenalkan Mas Sugeng Selaku Manajer Budi Bongkar.

UMKM Center Jawa Tengah Perlu Acara Yang Seperti Ini Berlangsung Rutin.
Penasaran tersulut ketika lagu pertama Iwan Fals dinyanykan oleh Mas Budi Bongkar, jika tidak menyaksikan sendiri dan mendengarkannya dari radio mungkin saya akan mengira bahwa lagu Iwan Fals tersebut dinyanyikan oleh penyanyi aslinya. Nyaris sulit dibedakan, kecuali oleh penyanyi aslinya sendiri.

Setidaknya kami menemukan asset terpendam di Semarang dalam dunia hiburan, dan semoga grup ini bisa menjadi keluarga besar UMKM Center Jawa Tengah dalam kiprahnya membangun magnet dan rumah berkumpul para UMKM Jawa Tengah untuk berkomunitas dan belajar usaha.

Pengelolaan UMKM Center Memang Harus Segar, Jangan Garing.

Ide dari HUMAS Dinas Koperasi & UMKM Jawa Tengah ini memang patut diacungi jempol, mengangkat potensi hiburan lokal untuk membangun "pesona" UMKM Center Jawa Tengah. Harus ada yang memulai dan harus ada yang memberik contoh, itu poin yang kami dapat dari gelaran acara ini.

Sebagai gelaran acara yang pertama mungkin audience yang diundang belum dirancang secara khusus, tetapi acara ke depan kami telah belajar untuk mengundang para fans club Iwan Fals sekedar untuk ngopi dan ngobrol santai di UMKM Center Jawa Tengah. Semoga dengan acara ini banyak sponsor yang akan ikut bergabung menyemarakkan UMKM Center Jawa Tengah.

Memang pengelolaan UMKM Center harus segar, dan tidak menyiratkan sebagai fasilitas "pemerintah" agar kesan kaku bisa dihindari. Banyak contoh fasilitas pemerintah yang dikelola oleh birokrasi terkesan kaku dan justru tidak mengundang banyak pengunjung untuk datang berkunjung.

Kesan UMKM Center sebagai tempat nongkrong UMKM berbagai ilmu dan informasi memang terus dibangun oleh semua pihak yang terkait, masih jauh dari harapan tetapi tetap menampakkan progress yang berarti. Setidaknya UMKM Center Jawa Tengah tampil beda dengan UMKM Center lain yang ada di Indonesaia.