Laman

  • Home

Senin, 18 Januari 2016

Hal yang Luar Biasa Terjadi Setelah Anda Belajar untuk Mencintai Kesendirian

Incredible Things That Happen Once You Learn to Love Being Alone
Belajar Mencintai Kesendirian



Ketika kita melakukan kesalahan dan kegagalan selalu kita bertanya kepada orang-orang terdekat di antara kita tanpa pernah mencoba untuk bertanya pada diri sendiri. Judul di atas adalah apa yang pernah ditulis oleh Dr Travis Bradberry, co-writer buku terlaris Emotional Intelligence 2.0, dan salah seorang pendiri TalentSmart, provider terkemuka di dunia untuk tes kecerdasan emosional dan pelatihan, yang melayani lebih dari 75% dari perusahaan Fortune 500. Buku laris nya telah diterjemahkan ke dalam 25 bahasa dan tersedia di lebih dari 150 negara. Dr. Bradberry telah menulis untuk, atau telah ditutupi oleh, Newsweek, WAKTU, BusinessWeek, Fortune, Forbes, Fast Company, Inc., USA Today, The Wall Street Journal, The Washington Post, dan The Harvard Business Review. Hal mana saya diingatkan bahwa hubungan sosial dengan kontak yang konstan (statis) tidak memicu kecerdasan emosional kita.


Meskipun tidak bermaksud mengatakan bahwa hubungan sosial dengan frekwensi padat tidak tidak baik, tetapi hasil dari hubungan sosial dengan lebih banyak orang akan mengurangi waktu kesendirian kita, waktu yang sangat kualitatif untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Sementara kita diberitahu bahwa konektivitas adalah suatu hal yang baik dan berada di sekitar orang lain itu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, berarti Anda pasti dapat memiliki "terlalu" banyak hal yang baik dengan berkumpul dengan banyak orang.

"Kemalangan Semua laki-laki muncul dari kebencian mereka terhadap kesendirian." - Jean de la Bruyere

 Sebuah studi dari 600 programmer komputer di 92 perusahaan menemukan bahwa sementara tingkat produktivitas yang relatif stabil dalam setiap perusahaan, mereka sangat bervariasi dari satu perusahaan ke yang berikutnya. Perusahaan-perusahaan lebih produktif hampir memiliki satu kesatmaan yaitu mereka membuat ruang kantor tertutup untuk mendukung ruang kerja pribadi yang membebaskan pekerja dari gangguan. Dari top performer, 62% mengatakan mereka memiliki privasi yang memadai di tempat kerja, sementara hanya 19% dari pemain terburuk menyetujui pendapat itu. Dan, di antara yang berkinerja rendah, 76% mengatakan mereka tidak terganggu dengan ruang terbuka.

Kesendirian bukan hanya menambah profesionalisme; itu juga baik untuk kesejahteraan mental dan emosional Anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari hidup, Anda harus belajar untuk menikmati menghabiskan waktu sendirian. Kendirian ini menjaga fokus kita terhadap suatu hasil kerja yang kita harapkan.


 
Dengan sendiri Anda bisa memulihkan diri dan mengisi ulang mental Anda. Setiap interaksi sosial yang ktia lakukan sering membuat kesehatan emosional kita terganggu, emosional ini mengakibatkan gangguan pada daya pikir dan konsentrasi kita terhadap pekerjaan. Kita butuh waktu untuk memulihkan gejolak emosional ini, yaitu dengan sendiri.



Dengan sendiri Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan. Memang menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan orang lain, tetapi akhirnya pasti akan mengarah pada "kompromi". Anda terus-menerus memodifikasi ide-ide Anda untuk mengakomodasi keinginan dan pendapat orang lain. Dengan kesendirian Anda bebas untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Anda dapat melepas apa saja yang Anda rasa ingin lakukan seperti memakai sesuatu, makan apa yang Anda ingin makan, dan bekerja pada proyek-proyek yang berarti bagi Anda. 


Dengan sendiri Anda belajar untuk percaya diri. Kebebasan adalah lebih dari sekedar melakukan apa yang Anda inginkan; itu kemampuan untuk percaya pada diri Anda dan berpikir jernih, tanpa tekanan atau pengaruh dari luar. Sendirian membantu Anda membentuk pemahaman yang jelas tentang siapa Anda, apa yang Anda ketahui, dan apa yang tepat untuk Anda. Ini mengajarkan Anda untuk percaya diri. Ketika di sekitar orang lain, bahkan ketika Anda tidak menyadarinya, Anda memantau reaksi orang untuk mengukur kesesuaian perasaan dan tindakan Anda sendiri. Ketika Anda sendirian, itu semua pada Anda. Anda mengembangkan ide-ide Anda sendiri dan opini, tanpa harus mereka permudah dengan apa yang orang lain pikirkan. Setelah Anda belajar untuk menikmati hidup sendirian, Anda akan menemukan apa yang Anda benar-benar mampu, tanpa kendala pemikiran orang lain. 

Hal ini meningkatkan kecerdasan emosional Anda. Kecerdasan emosional (EQ) adalah kemampuan Anda untuk mengenali dan memahami emosi dalam diri sendiri dan orang lain dan kemampuan Anda untuk menggunakan kesadaran ini untuk mengelola perilaku Anda dan hubungan. TalentSmart telah diuji lebih dari satu juta orang dan menemukan bahwa 90% dari top performer yang tinggi EQ. Kesadaran diri adalah dasar dari kecerdasan emosional, dan Anda tidak dapat meningkatkan EQ Anda tanpa itu. Sejak kesadaran diri memerlukan pemahaman emosi Anda dan bagaimana Anda bereaksi terhadap berbagai orang dan situasi, ini membutuhkan hati refleksi diri, dan refleksi diri yang terjadi terbaik ketika Anda sendirian. 

Hal ini meningkatkan harga diri Anda. Menikmati perusahaan Anda sendiri adalah booster percaya diri besar. Jika Anda bosan dan gelisah ketika Anda sendiri, mudah untuk mulai berpikir bahwa Anda membosankan atau bahwa Anda membutuhkan orang lain di sekitar untuk menikmati diri sendiri. Belajar untuk menikmati waktu sendirian meningkatkan harga diri Anda dengan mengkonfirmasi bahwa Anda sudah merasa cukup.

 Waktu sendirian memungkinkan Anda melihat orang-orang dalam cahaya baru, dan membantu Anda untuk mengembangkan rasa baru untuk bersyukur atas siapa diri Ada dan apa yang Anda lakukan.Anda mendapatkan lebih banyak hal untuk dilakukan. Dikatakan bahwa "lebih banyak tangan membuat pekerjaan leibh ringan," dan sementara ini mungkin dianggap benar pada hal-hal pekerjaan yang umum, ini adalah suatu cerita yang sama sekali berbeda dengan tugas-tugas kognitif. Bahkan efektivitas brainstorming adalah mitos lebih dari kenyataan. Para peneliti dari Texas A & M menemukan bahwa kelompok curah pendapat menghalangi produktivitas karena "fiksasi kognitif." Fiksasi kognitif adalah kecenderungan untuk orang yang bekerja dalam kelompok untuk terjebak pada ide-ide orang lain, mengurangi kemampuan mereka untuk datang dengan sesuatu yang baru, dan lebih besar kelompok , semua orang lebih terpaku menjadi. Menghabiskan waktu sendirian tidak hanya menghilangkan gangguan tetapi juga memastikan bahwa Anda tidak memiliki masalah dengan "terlalu banyak koki".