Laman

  • Home

Selasa, 01 Desember 2015

VitaNas, Sari Nanas Dari Pemalang

Selasa 1 Desember 2015 ini, Rumah UMKM dan GetAsean.Com mendapatkan kunjungan dari UMKM produsen sari nanas dari Pemalang yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota GetAsean.Com dan menjajaki fasilitas pembiayaan dari Palapa Fund yang memang dikoordinasikan dengan Kadin Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, VitaNas melakukan konsultasi pemasaran dan promosi dengan Rumah UMKM selama kurang lebih 1 jam untuk mendapatkan solusi pemasaran produk VitaNas agar lebih luas dan menasional.

VitaNas, Produsen Sari Nanas Dari Pemalang.
Produk VitaNas, Dan Sertifikat Penghargaan Nasional

Beberapa review atas produk yang bersifat minor (ringan) kami berikan kepada produk VitaNas. Untuk rasa, produk ini memang sudah masuk kriteria pemasaran kami. Opsi penggunaan gula cair kami berikan agar minuman ini menjadi "naik kelas" yaitu menjadi minuman yang sehat. Sementara ini produk ini masih menggunakan gula pasir.

Untuk label hanya perlu mendapatkan sedikit sentuhan dalam hasil akhir, karena secara totalitas sudah masuk kategori pemasaran kami.

Beberapa opsi pemasaran dan konsekwensinya sudah kami paparkan dengan jelas kepada VitaNas, mulai dari masuk pasar modern, toko oleh-oleh atau bahkan distributor kelas nasional. Kami siap membantu selama UMKM mampu dalam konsistensi kualitas, kapasitas dan kontinuitas supply yang banyak dipengaruhi oleh ketersediaan bahan baku.

Pembiayaan Dari Kadin Jateng


Saat ini Kadin Jateng memiliki program pembiayaan UMKM dari Palapa Fund yang merupakan program nasional dari Kadin Indonesia. Target pembiayaan ini adalah UMKM Jawa Tengah di bawah koordinasi Kadin Jateng (anggota Kadin Jateng). Informasi mengenai program ini bisa diakses di KadingJateng.Com atau bisa kontak ke info@kadinjateng.com.

Selain itu, untuk menunjang program GetAsean.Com, Kadin Jateng dalam waktu dekat juga akan bekerjasama dengan Exim Bank untuk pembiayaan UMKM yang berorientasi ekspor. Fasilitas ini bisa diakses oleh anggota-anggota GetAsean.Com untuk membackup kinerja ekspornya mulai dari pengadaan bahan baku sampai dengan impor barang untuk tujuan diekspor kembali.

Semua fasilitas pembiayaan ini merupakan upaya Kadin Jateng dalam membantu pemerintah dalam peningkatan ekspor dari kalangan UMKM.