Laman

  • Home

Kamis, 24 Desember 2015

Perencanaan Merek

Perencanaan Brand


Melengkapi pemahaman dasar untuk merek, bersama ini kami berikan theory dan pemahaman dasar perencanaan merek kepada rekan-rekan UMKM yang bisa membantu dalam perencanaan merek-nya ke depan. Wacana ini masih berupa theory, sehingga untuk pengembangan nanti pihak UMKM dituntut untuk lebih kreatif dalam mencermati "nilai" yang yang terkandung dalam merek, "pesan" yang akan disampaikan kepada audience, target "audience" dan bagaimana membangun komunikasi yang efektif dan kreatif dari merek yang akan disampaikan.

Tujuan dari pemberian materi ini adalah agar UMKM benar-benar memahami merek itu sendiri sebelum membuat rencana memabangun merek. Pada prinsipnya membangun brand adalah membangun kreativitas kita dalam mengoptimalkan elemen-elemen utama dalam merek tersebut.

Dengan bekal pemahaman yang lebih baik diharapkan UKMM juga akan memiliki perencaaan dan strategi merek yang lebih baik. Menyewa konsultan merek bagi UMKM masih terlalu mewah, kecuali memang mereka benar-benar memahami bagaimana pentingnya sebuah merek dan bagaimana mereka mampu membiayainya karena membangun merek membutuhkan investasi dana dan usaha yang sangat besar.

Materi Perencanaan Merek








Semoga materi tersebut di atas cukup mengedukasi teman-teman UMKM dalam rangka merencanakan membangun merknya.