Laman

  • Home

Rabu, 02 Desember 2015

Mengemban Tugas Negara, Kurasi Kemasan Produk Makanan Olahan

Belum lama Rumah UMKM mendapatkan tugas dari Kadin Jateng untuk mewakili Kadin Jateng sebagai team kurator kemasan produk makanan olahan di Semarang yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pengembangan Ekspor Nasional di Hotel Simpang Lima Semarang pada hari Kamis 3 Desember 2015 dimulai jam 11.00 sampai dengan selesai.

Tujuan kurasi adalah melakukan seleksi produk yang layak untuk dipromosikan untuk pasar ekspor. Kelayakan ini ditinjau dari ketersediaan bahan baku, kualitas dan desain kemasan.

Kurasi Kemasan Produk Makanan Olahan
UMKM peserta program ini adalah UMKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Tengah yang dikoordinasikan dengan BPEN, dan kami berharap ada beberapa binaan kami yang ikut program ini agar kami bisa melihat perbedaan hasil dari pembinaan kami. Hal ini penting bagi kami untuk bisa mengukur kinerja pembinaan UMKM di Jawa Tengah, agar kami bisa selalu berbenah dan meningkatkan kualitas pembinaan kami kepada UMKM.

Undanngan Sebagai Team Kurator

Beberapa aspek yang akan dikurasi pada hari Kamis 3 Desember 2015 adalah apa yang tertera dalam formulir kurasi produk di bawah ini yaitu aspek produk dan produksi, aspek pemasaran dan aspek desain produk dan kemasan.

Form Kurasi Produk

Referensi kerangka kerja dari team kurasi adalah sebagai berikut:
Kerangka Acuan Kerja Halaman 1

Kerangka Acuan Kerja Halaman 2

Kerangka Acuan Kerja Halaman 3

Semoga Rumah UMKM bisa berkiprah dengan baik untuk memberikan masukan dan saran kuratif kepada UMKM dan juga ke BPEN terkait peningkatan kualitas produk UMKM yang berorientasi ekspor karena hal ini sangat terkait dengan program eCommerce GetAsean.Com yang sedang kami bangun untuk mendongkrak ekspor produk UMKM.

Sampai ketemu dalam kegiatan kurasi kemasan produk makanan olahan di Hotel Simpang Lima Semarang teman-teman UMKM. Tetap semangat untuk selalu menjadi yang terbaik !