Laman

  • Home

Kamis, 03 Desember 2015

Kurasi Kemasan Produk Makanan Olahan


Kurasi Kemasan Produk Kemasan Makanan & Minuman Olahan


Acara kurasi kemasan produk makanan olahan untuk tujuan pengembangan ekspor digelar di Hotel Simpang Lima Semarang hari ini 3 Desember 2015 yang diikuti oleh sekitar 23 UMKM dari berbagai daerah. Acara kurasi kemasan berlangsung dari jam 13.00 sd 15.30 yang kami kurasi bersama team kurator dari UNDIP yaitu Pak Hady Hadiyanto dan Pak Zaini. 

Dari beberapa peserta kurasi produk ada beberapa UMKM yang memang sudah siap kami bantu ekspornya, ada yang sudah ekspor dan sedang mencari pasar lokal ada juga yang memang belum siap untuk ekspor. Beberapa peserta yang memang butuh usaha pendampingan perbaikan produk dan kemasan produk akan kami fasilitasi konsultasinya di Rumah UMKM. 

Untuk produk dan pelaku UMKM yang sudah siap dan sudah ekspor akan kami bantu melalui GetAsean.Com untuk promosi dan pemasarannya. 

Berikut adalah beberapa dokumentasi acara kurasi tersebut yang sebelumnya diisi 2 materi dari Kemendag dan dari Bu Endang (IPB) tentang desain kemasan. Materi-materi ini akan kami bagikan dalam posting berikutnya.











Beberapa UMKM yang kemasan dan produknya sudah siap untuk ekspor akan kami tindaklanjuti dengan mendaftarkannya di GetAsean.Com disamping nanti akan ada upaya dan bantuan dari Kemendag untuk promosinya.

Kegiatan kurasi ini bisa dilanjutkan bersama Rumah UMKM, gratis, dan selanjutnya produk yang lolos akan kami promosikan ke pasar ekspor dan pasar lokal. Kurasi ini bisa dilakukan oleh pelaku UMKM pada hari konsultasi bisnis setiap hari Selasa dan Jumat siang di Kantor TTIC (Rumah UMKM) Kadin Jateng, Gedung JDC Lt 4, Jl Imam Bonjol 154-160 Semarang.