Laman

  • Home

Selasa, 15 Desember 2015

Dialog Interaktif Peningkatan Diplomasi Ekonomi dan Peluang Menembus Pasar Non - Tradisional di Kawasan Amerika dan Eropa.

Dialog Interaktif

Dialog interaktif dengan team Kementrian Luar Negeri yang diwakili oleh Duta Besar RI untuk Spanyol, Ibu Adiyatwidi Adiwoso (Wieke), Duta Besar RI untuk Brasil, Bapak Sudaryomo Hartosoedarmo, Direktur Eropa Tengah dan Timur, Bapak Witjaksono Adji, Kepala Subdirektorat Eropa, Bapak Johny Martha digelar hari Selasa 15 Desember 2015 di Hotel Novotel Semarang. 

Acara ini dkerjasamakan dengan Kadin Jateng dan GetAsean.Com dan dihadiri oleh anggota Kadin Jateng dan anggota GetAsean.Com yang sudah melakukan ekspor atau yang berpotensi ekspor. 

Antusiasme rekan-rekan anggota Kadin Jateng untuk mendengar lebih jelas mengenai pasar-pasar di wilayah Amerika Latin dan Eropa Timur sebagai alternatif pasar ekspor mereka terwadahi dalam forum ini. Pasar Brasil, Rusia dan Eropa Timur lainnya merupakan potensi tujuan ekspor produk Indonesia yang memang sudah lama mereka minati.

Meskipun volume perdagangan Indonesia ke Eropa Timur masih belum sebanding dengan pasar Eropa Barat seperti Belanda, namun potensi pasar cukup besar dan karena hal ini memang belum tergarap dengan optimal.

Dalam kesempatan ini team dari Kemenlu juga membagikan daftar komoditas yang diminati oleh pasar di wilayah mereka, daftar ini disusun dari data terbarik yang masuk ke Kemenlu dan digunakan sebagai referensi produk yang bisa dikembangkan di Jawa Tengah.



Dialog Interaktif, Nara Sumber Dubes RI Untuk Spanyol
 
Ibu Adiyatwidi Adiwoso Memberikan Paparannya.

Peserta Dialog Interaktif, Anggota Kadin Jateng & GetAsean.Com

Team Kemenlu Yang Menjadi Nara Sumber Dalam Dialog Interaktif

Bapak Witjaksono Adji Memberikan Paparan Dalam Dialog Interktif


Bapak Johny Martha Memberikan Paparan Dalam Dialog Interaktif
 
Buku Daftar Komoditas Yang Diminati Di Amerika & Eropa

Dialog Interaktif

Nara Sumber Dari Kadin Jateng, Bapak Rio RIanto
 
Masukan & Saran Kadin Jateng Untuk Peningkatan Ekspor

Paparan SIngkat GetAsen.Com Dalam Dialog Interaktif

Kreativitas Produk Dan Pasar Dalam Ekspor Oleh GetAsean.Com

Pertanyaan Peserta dan Pengurus Kadin Jateng

Pemberian Plakat Kepada Kadin Jateng dan Disperindag Jateng

Foto Bersama Ibu Adiyatwidi Adiwoso
Diplomat Harus Menjadi Pemasar Produk Indonesia

Paradigma baru sedang dibangun saat ini, bahwa seorang diplomat sekarang harus juga menjadi pemasar produk Indonesia. Hal ini merupakan berita yang sangat menarik bagi kami dan pelaku usaha di Jawa Tengah dalam mengembangkan pasar ekspor produk Jawa Tengah.

Interaksi yang komunikatif antara KBRI dengan pelaku usaha harus dibangun, karena KBRI saat ini perlu mendapatkan banyak informasi mengenai produk-produk unggulan yang bisa dipasarkan di wilayah kerja mereka. Demikian juga sebaliknya, para eksportir juga membutuhkan informasi yang akurat tentang pasar, baik mengenai informasi kebutuhan komoditas, kredibilitas pasar dan kontak dagang.

Dengan kondisi terkini ini, diharapkan para pelaku usaha bisa secara optimal memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah RI melalui Kementrian Luar Negeri ini dalam meningkatkan pasar ekspor.