Laman

  • Home

Jumat, 06 November 2015

Pengin Omzet Melesat Facebook Jangan Terlewat

Ngucing ke-6 Jumat 6 November 2015 di UMKM Center Jawa Tengah diisi materi dari Mas Tommy Funz yang merupakan praktisi online dan punya banyak pengalaman dengan pemanfaatan face book untuk penjualan online. Beberapa nara sumber pun dihadirkan seperti Mas Uus dari Smart Fren yang mengulas penggunaan smart phone yang praktis untuk mengoperasikan toko online, baik mulai dari membuat foto produk dengan smart phone sampai dengan pemanfaatan social media yang menjadi fitur utama smart phone. GetAsean.Com dan PT Pos Indonesia pun mendapatkan porsi presentasi dalam acara Ngucing ke-6. Dari GetAsean.Com diwakili langsung oleh Mas Novi Prastyawan.

Beberapa tips penting yang berhasil saya simpulkan adalah:
  1. Pemilihan Audience (Friend) di Face Book - Karena tujuan face book kita ini adalah untuk penjualan maka audience kita pilih dari target pasar yang akan dibidik.
  2. Pembuatan Album Foto (The Power of Foto Album) - Album foto harus dikemas semenarik mungkin karena merupakan katalog produk kita.
  3. Promosi melalui social media juga harus dilakukan secara masif dan harus dilakukan secara elegan agar tidak dianggap menjadi spam.
  4. Ingat, yang paling penting adalah foto produk. Foto produk harus menarik, bukan asal jepret dan upload di social media. Daya tarik penjualan online adalah foto produk.
Berikut suasana Ngucing ke-6, selalu meriah dengan kehadiran teman-teman UMKM dari berbagai daerah mulai dari Tegal, Pekalongan, Kudus, Purbalingga, Purwodadi, Salatiga dan pastinya Kota dan Kabupaten Semarang sendiri.





Sebagai contoh pengambilan foto produk, kami dari GetAsean.Com langsung on the spot memotret produk kacamata kayu dari pengrajin Tegal yang telah menjadi binaan kami. Ini hanya sekedar contoh bagaimana kita menyiapkan foto produk yang cukup menarik bagi pembaca face book kita.
 

Kacamata Kayu Johar dari Tegal

Kacamata Kayu Johar

Kacama Kayu dari Tegal