Laman

  • Home

Senin, 09 November 2015

GetAsean.Com Menggalang Kekuatan Untuk Mengangkat Ekspor UMKM

Tujuan eCommerce GetAsean.Com untuk mengangkat ekspor Jawa Tengah di kalangan UMKM Jawa Tengah. Penggalangan anggota UMKM yang berpotensi ekspor dan berkemampuan ekspor sudah kami lakukan untuk memperkaya katalog produk UMKM Jawa Tengah di situs GetAsean.Com.

Disamping itu kami juga terus memperkaya fitur-fitur layanan yang memudahkan ekspor bagi UMKM, baik dari sisi jaminan pembayarannya (asuransi gagal bayar), pembiayaan ekspornya, transportasi dan administrasi ekspornya. Singkatnya GetAsean.Com ingin membuat ekspor menjadi lebih mudah bagi UMKM yang belum pernah ekspor sekalipun.

Pagi ini, team GetAsean.Com berdiskusi dengan para mitra (ASEI dan PT POS Indonesia) untuk menyamakan visi dan bahasa dalam kaitannya dengan kerjasama di masa mendatang untuk membangun GetAsean.Com menjadi pilihan termudah bagi UMKM untuk ekspor. Pada kesempatan ke depan team dan mitra yang lebih banyak akan kami ajak berdiskusi lagi untuk membangun kekuatan dalam mengubah mindset EKSPOR kepada UMKM.




Dalam pembicaraan ini kami fokus menggali apa yang sebenarnya menjadi kendala bagi UMKM untuk melakukan ekspor, antara lain:
  • Masalah Pasar : Team Kadin Jateng (TTIC) akan terus mempromosikan dan memasarkan produk yang ada di GetAsean.Com. 
  • Masalah Ketakutan Gagal Bayar : ASEI sudah memback-up transaksi dengan asuransi gagal bayar.
  • Pembiayaan Ekspor : ASEI mengembangkan pembiayaan ekspor untuk UMKM yang menjadi eksportir.
  • Masalah Transportasi Ekspor : Mitra GetAsean.Com, termasuk POS Indonesia, siap memberikan pelayanan All In untuk memudahkan proses dan administrasi ekspor, dan hal ini terus kami kembangkan secara bertahap.
  • Masalah Pembayaran Ekspor : Ada fitur di GetAsean.Com yang memberikan jaminan keamanan kepada eksportir untuk bertransaksi.
  • Dan sebagainya.
Kami berharap instansi pemerintah yang terkait dan asosiasi UMKM yang ada di Jawa Tengah juga bisa membantu sosialisasi GetAsean.Com mengingat program ini tidak bersifat komersial karena tidak ada transaksi fee yang dibebankan kepada eksportir dan importir.