Laman

  • Home

Kamis, 08 Oktober 2015

Mengenal GetAsean.Com dan Program Pos Ekspor

Dalam waktu dekat GetAsean.Com akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam menstimulasi ekspor produk UMKM melalui proses yang mudah, cepat dan murah. Fasilitas ini memang dikembangkan oleh PT Pos Indonesia untuk memudahkan usaha skala kecil melakukan ekspor sebagaimana melakukan pengiriman paket biasa.

Bahwa ekspor tidak harus disikapi dengan berpikir bahwa harus melakukan pengiriman barang dalam kontainer, tetapi barang 10kg pun jika keluar dari daerah kepabeanan Indonesia maka hal tersebut sudah merupakan kegiatan ekspor. Layanan Pos Ekspor ini mengakomodasi pengiriman dari 10kg sd 300kg dengan waktu delivery +4 sd +8 hari.

Dengan program ini diharapkan UMKM di Jawa Tengah semakin percaya diri untuk memasuki kancah MEA yang sudah tinggal menghitung hari. Rencana kerjasama GetAsean.Com (Kadin Jateng) dengan PT Pos Indonesia Regional Jateng dan DIY akan dilangsungkan pada tanggal 26 Oktober 2015 nanti saat Rapat Pimpinan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Tengah. Dalam rapim ini juga akan ditandatangani kerjasama-kerjasama yang lain seperti kerjasama program magang kerja di Jepang dan sebagainya.

Berikuta adalah presentasi POS EKSPOR untuk sosialisasi program ini kepada UMKM di Jawa Tengah: