Laman

  • Home

Rabu, 07 Oktober 2015

Business Gathering With Binus University - Menyikapi Persaingan Business Global dengan SDM Berkualitas

Rabu 7 Oktober 2015 di Hotel Santika Premier Jl Pandanaran Semarang, BINUS University bekerja sama dengan Kadin Jateng menggelar Business Gathering with Binus University - Menyikapi Persaingan Business Global dengan SDM Berkualitas. Nara sumber dari BINUS University adalah Dr Ir Boto Simatupang, MBP (Vice Rector) yang menggantikan rektor BINUS University Prof Harjanto Prabowo berhalangan datang.

Acara ini banyak dihadiri dari asosiasi, industri dan perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah, terkait peluang kerjasama yang ditawarkan oleh BINUS University dengan instansi-instansi yang ada di Jawa tengah. Kadin Solo mendapatkan peluang bekerjasama dengan BINUS University untuk kesempatan berikutnya, apalagi UNS juga sudah ada perjanjian kerjasama dengan BINUS yang belum ditindaklanjuti dengan maksimal.

Pada acara ini BINUS banyak sharing bagaimana fokus pendidikannya yang mengarah kepada Employability dan Enterpreneurship yang memberikan jaminan yang tinggi kepada mahasiswanya bahwa setelah selesai kuliah di BINUS mereka akan bisa langsung bekerja dan atau berwirausaha. BINUS juga memfasilitasi solusi bagi lulusan BINUS yang belum mendapatkan kerja, karena dari pihak perguruan tinggi ini yang akan mencarikan kerja. Pada kesempatan ini juga, BINUS memperkenalkan program Binus Online Learning yang tidak mengharuskan program tatap muka yang rutin, tetapi tetap berijazah BINUS University. Binus Online Learning ini sudah buka di Semarang, dan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.


Business Gathering With Binus University

Nara Sumber : Dr Ir Boto Simatupang, MBP.

Optimisme BINUS University Terhadap Potensi Indonesia

Pada kesempatan selanjutnya BINUS University juga akan menyentuh bisnis skala kecil (UMKM) untuk diajak berkembang bersama dengan semua potensi dan komunitas yang telah dimiliki oleh BINUS University. Untuk saat ini bisnis online masih menjadi andalan, karena BINUS memiliki semua potensi yang ada dalam bidang teknologi informasi dan SDMnya.