Laman

  • Home

Selasa, 04 Agustus 2015

Saatnya Punya Toko Online Sendiri

Paket Website Toko Online
 
Perkembangan toko online saat ini sungguh sangat luar biasa, bahkan UMKM pun dengan fasilitas sederhana juga melakukan aktivitas penjualan online melalui fan page, BBM, WA dan sebagainya. Tetapi memiliki website sendiri membuat kredibilitas usaha toko online semakin lebih baik.

Website merupakan salah satu bagian dari teknologi internet yang terus berkembang. Kemampuan website tidak hanya sebagai media informasi maupun media promosi, namun di jaman global ini website merupakan brand image dan simbol kemapanan suatu usaha atau lembaga. Tidak dapat dipungkiri selain meningkatkan citra ataupun brand image, perusahaan maupun lembaga yang memiliki website profesional dengan nama domain sendiri cenderung dianggap lebih bonafit dan terpercaya. 

Contoh Website Toko Oline UMKM
Kelebihan toko online :
1.  Toko anda buka 24 jam sehari
2.  Dapat diakses dari seluruh Indonesia bahkan dunia
3.  Efisien & Efektif
4.  Dapat diakses siapa saja dari penjuru dunia 
5.  Interaktif (anda bisa mempresentasikan produk anda dengan lebih menarik)
6.  Responsif dan tercatat secara baik

Melihat perkembangan kebutuhan ini, Rumah UMKM saat ini menyediakan layanan penyediaan website toko online dengan budget sekitar Rp 5.000.000,- dan biaya tahunan hanya Rp. 500.000,-

Spesifikasi:
  •  Free Domain  .com  selama setahun
  •  Hosting space 1000 Mb / bandwidth 10.000 Mb
  • Akses Cpanel
  • Bonus email account dengan nama toko anda
  • Free Instalasi

Fitur:

  • Website dengan Tema Toko Online dilengkapi dengan Shopping Cart (Keranjang Belanja).
  • Website menggunakan template premium Custom  yang kami sediakan .
  • Website menggunakan Responsive desain sehingga dapat diakses melalui PC, Tablet maupun Handphone Android/ Iphone
  • Starter produk sebanyak 10 item.
  • Halaman Default (Home; Tentang Perusahaan; Product; Cara Pemesanan; Kontak; Shopping Cart).
  • Menggunakan CMS (Content Management System).
  • Harga Termasuk Hosting 1000 Mb dan Pendaftaran Domain:(.com)
  • JNE/TIKI/POS Indonesia Tracking System

Layanan dan Prosedur:

Proses pemesanan Paket disain web
1.        Pemesanan secara kontak langsung atau online
2.        Pembayaran uang muka dari pendaftaran sebesar 50%
3.        Pembayaran penuh sisa pendaftaran + pembelian hosting
4.        Serah terima web, atau host&web.
5.        Pelatihan member untuk update website yang telah dipesan (Dengan file tutorial).

Memulai Bisnis Toko Online

Banyak toko online yang berkembang pesat saat ini, tapi banyak juga yang tidak bisa berjalan sama sekali. Semua harus diawali dengan konsep produk yang jelas dan memiliki differensiasi yang tinggi. Konsumen cenderung mencari produk di toko online karena sulit mencari di toko konvensional.

Strategi harga juga harus diperhatikan, bahwa toko online mengambil profit yang "lebih" tidak selamanya benar, semua tergantung dari produk dan kebutuhan pasarnya. Jika produk itu mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang lebih murah maka toko online akan sulit berkembang. Jika produknya memang unik dan dibutuhkan pasar, maka profit "lebih" bisa diterapkan.

Biasanya toko online menganut konsep "1 kiloan" agar sesuai dengan ongkir dari jasa kurirnya. Pengetahuan mengenai packaging untuk pengiriman juga harus dipahami dengan benar, karena untuk produk-produk tertentu yang mudah pecah atau rusak kita harus melakukan pengemasan dengan teknik yang benar. Perlakuan kurir kadang diluar kendali kita, sehingga yang bisa kita lakukan adalah melakukan packaging dengan benar, kuat dan rapi.

Foto produk di display toko online pun merupakan salah satu strategi menarik minat pasar, foto-foto yang seadanya mengakibatkan produk-produk yang kita display kurang mendapatkan perhatian dari pasar.

Bahwa website toko online pun harus dipromosikan gencar baik melalui iklan online maupun dengan update-update yang menarik dan memenuhi kaidah key word yang paling sering dicari. Tujuannya adalah muncul di halaman pertama atau nomor teratas dalam Google Search. Untuk mencapai ini diperlukan upaya rutin dan konsisten.