Laman

  • Home

Sabtu, 22 Agustus 2015

Motivasi Kewirausahaan dengan Audience POSDAYA Binaan LP2M UNNES.

Sabtu 22 Agustus 2015 ini kami mendapatkan permintaan menjadi nara sumber dalam pelatihan pengurus POSDAYA binaan LP2M UNNES di Gedung G Ruang Pertemuan LP2M Universitas Semarang dengan materi membangun dan mengelola mindset kewirausahaan. Pengurus POSDAYA berasal dari berbagai daerah dari Semarang dan sekitarnya.

Ini adalah kali pertama Rumah UMKM bekerjasama dengan LP2M, dan akhir acara pemberian materi siang tadi kami diappresiasi untuk kerjasama yang lebih erat lagi di masa mendatang dengan LP2M terutama untuk pendampingan pasca pemberdayaan Rumah Tangga. Rumah UMKM juga menyediakan klinik bisnis-nya kepada seluruh binaan LP2M pada setiap hari Selasa dan Jumat jam 13.00 sd 17.00 di Gedung JDC Lantai 4, Jl Imam Bonjol 154-160 Semarang. Materi edukasi, informasi dan referensg ti bisa diakses di RumahUMKM.net.
 
Pada kesempatan siang tadi pertanyaan dari para peserta yang hampir semuanya telah memiliki usaha banyak berkisar pada permasalahan motivasi dan permasalahan pemasaran produk terutama yang terkait dengan produk makanan (kuliner).



Sebagian Peserta Pelatihan POSDAYA LP2M UNNES

Ada baiknya kami memberikan informasi mengenai program LP2M dengan POSDAYA-nya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik.



LP2M Bersama Yayasan Damandiri Kembangkan Posdaya

 
LP2M Bersama Yayasan Damandiri  Kembangkan Posdaya
Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokman bersama Ketua Yayasan Damandiri Prof Haryono Suyono memberikan paparan program POSDAYA binaan Unnes.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama Yayasan Damandiri akan mengembangkan Posdaya di seluruh Jawa Tengah dengan dukungan Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut terungkap pada kegiatan ramah tamah Program Pos Pemberdayaan Masyarakat (Posdaya) di halaman guest house Unnes, kampus Sekaran, Kamis (5/3).

Program Posdaya binaan Unnes merupakan rancangan LP2M yang meliputi empat bidang, yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Tahun ini LP2M bersama Yayasan Damandiri yang diketuai Prof Haryono Suyono akan melaksanakan pemetaan dan pendataan desa dalam tiga katagori, yakni katagori pra-sejahtera, sejahtera 1, dan sejahtera 2.

Prof Dr Fathur Rokhman menuturkan, Unnes telah melakukan kegiatan Posdaya sejak tahun 2010 dengan menerjunkan sekitar lima ribu sampai dengan delapan ribu mahasiswa melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang tersebar di seluruh Jawa Jengah.

Posdaya binaan Unnes telah banyak menghasilkan produk-produk unggulan yang telah dijual di pasar nasional maupun internasional seperti produk tas dari limbah kemasan di Jomblang semarang dan kripik gembus yang telah dipasarkan di Australia.

Posdaya Sinar Mawar Desa Bancak Kabupaten Semarang binaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menorehkan prestasi.

Posdaya Sinar Mawar Binaan LP2M Terbaik Ketiga Nasional