Laman

  • Home

Rabu, 12 Agustus 2015

Kunjungan Perwakilan 19 Negara Asia Pasifik di UMKM Center Jawa Tengah

Sinergitas Antar Departemen
 
Sinergitas antar departemen memang harus dibangun di lingkup Pemerintah Propinsi Jawa Tengah sebagaimana ketika hari ini (12 Agustus 2015) tamu dari 19 negara asia pasifik menjadi tamu DisNaKerTrans Jawa Tengah dan diajak berkunjung ke UMKM Center Jawa Tengah dan diterima langsung full team oleh DinKopUMKM Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Ibu Gayatri, menerima secara langsung delegasi dari 19 negara tersebut didampingi KaBid UMKM Bapak Sondhy Purwoko, KaBid Koperasi Bapak Bima Kartika dan Kepala Balatkop yang baru Bapak Sugeng. Tamu disambut tarian tradisional Jawa Tengah untuk memperkenalkan budaya lokal, dan ternyata mendapatkan atensi dari tamu-tamu tersebut.

Kedatangan para tamu perwakilan 19 negara Asia Pasifik di UMKM Center Jawa Tengah
Rombongan disambut oleh Team DinKopUMKM Jawa Tengah
Tamu dipernalkan dengan produk-produk UMKM Jawa Tengah
Produk batik masih menjadi daya tarik para tamu.
Sesi foto tamu dengan para penari.
Para tamu berkumpul di Lobby untuk membeli oleh-oleh dan souvenir di UMKM Center
Sesi foto bersama Ibu Kepala Dinas di UMKM Center Jawa Tengah
Di UMKM Center ini memang para tamu diberikan informasi mengenai produk-produk UMKM dan program-program pengembangan UMKM di Jawa Tengah. Pada kesempatan ini kami sempat berdialog dengan tamu dari Fiji, India, Nepal, Sri Langka, Canada dan Philipina dan mereka sangat senang disambut dengan keramahan Jawa seperti ini. Mereka sangat tertarik dengan produk khas Jawa Tengah yang bisa mereka jadikan souvenir ketika pulang ke negaranya.

Hanya sayang, beberapa tamu bertanya kepada kami dimana money changer terdekat dan kami dengan sangat menyesal menginformasikan bahwa money changer terdekat terletak cukup jauh dari lokasi. Saat kunjungan tersebut uang rupiah yang mereka bawa cukup terbatas, dan perlu menjadi pertimbangan adanya ATM dan money changer di daerah tersebut.