Laman

  • Home

Selasa, 28 Juli 2015

Adalah Bu Yanti, Klien Saya Hari Ini

Klinik Bisnis - Promosi & Pemasaran Produk UMKM

Setelah liburan Idul Fitri ini, kami mulai aktif lagi memberikan konsultasi promosi dan pemasaran produk UMKM di Gedung JDC Jl Imam Bonjol 154-160 Semarang, Lantai 4 seperti biasa. Hari pertama buka klien kami adalah Bu Yanti, produsen wedang rempah seperti kunir asem, temu lawak, wedang uwuh dan lain sebagainya. Ada 10 macam produk yang dipresentasikan kepada kami.


Produk ini memang ditampilkan dalam wujud rempah asli, tidak dipowderkan, dan memberikan kesan tradisional. Sentuhan packaging memang menjadi topik bahasan kami siang tadi, beberapa alternatif kemasan sudah kami jelaskan untuk membuat produk ini bersinar meskipun tidak harus dalam bentuk powder. Konsep khusus sudah kami jelaskan kepada Bu Yanti, karena tampilan tradisional justru akan menjadi daya tarik tersendiri asal kita tahu bagaimana cara mempromosikan dan memasarkannya.

Kami juga menyarankan kepada beliau untuk fokus kepada agen atau reseller saja, karena fokus produksi harus menjadi titik berat konsentrasi dari Bu Yanti.

Produk Wedang Rempah Bu Yanti

Maaf Bu, tempatnya masih berantakan habis libur panjang.

Produk Wedang Rempah.
Angkringan Wedang Saat ini Sedang Menaik Trend-nya

Kami sudah cicipi racikan dari Bu Yanti ini dan menurut kami, cita rasanya pas dan bisa masuk ke pasar luas.

Gaya hidup "nongkrong sehat" sekarang sudah mulai merebak dimana, nongkrong sambil minum minuman herbal sudah mulai menjadi trend baru di masyarakat kelas menengah bawah di Semarang. Jika dulu nongkrong di angkringan sambil makan nasi kucing ditemani kopi susu, susu jahe dan ronde, sekarang masyarakat sudah memilih alternatif lain yaitu wedang rempah.

Bahkan outlet teh seperti Tong Tji pun juga mengeluarkan menu wedang uwuh, adalah karena memang masyarakat sudah mulai melirik minuman herbal sehat. 

Untuk masalah harga pun, wedang rempah ini masih ramah di kantong kebanyakan masyarakat Semarang apalagi ketika pelanggan sudah teredukasi manfaatnya dengan benar. 

Dengan kondisi ini, peluang pasar untuk angkringan wedang atau minuman herbal seperti ini masih sangat luas terbuka. Tidak butuh modal besar, tidak butuh tempat yang luas, usaha ini sudah bisa digelar dengan memanfaatkan supply dari produsen-produsen seperti Bu Yanti ini.

Semoga dalam waktu dekat ini Bu Yanti sudah bisa mempresentasikan kepada kami progress dari konsultasi hari ini sehingga kami bisa segera membantu promosi dan penjualan produknya.