Laman

  • Home

Selasa, 09 Juni 2015

Sama-Sama FAST FOOD, Aku Pasti Pilih Soto

Bagi Orang Jawa, Soto Adalah Top of Mind.

Bukan karena saya orang jawa, tapi karena memang begitulah adanya. Orang Jawa kalo bepergian dan tidak ada pilihan makan, maka dalam kondisi ini yang ada dalam pikiran mereka adalah ... SOTO !

Hampir di tiap kota di Jawa Tengah pasti ada soto, meskipun tiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, misalnya: Soto Tegal, soto Kudus, soto Semarang, Soto Banyumas dan sebagainya. Semuanya segar, semuanya dapat disajikan dengan cara yang cepat. Bagi saya ini adalah FAST FOOD Jawa yang paling OK ! HeHeHe

Tidak orang kaya maupun miskin di Jawa Tengah, Soto tetap pilihan utama. Maka saya salut juga ketika ada beberapa EO yang berani menggelar FESTIVAL SOTO Jawa Tengah, wah jelas pasti ramai pengunjungnya.

Dalam Acara Pertandingan Olah Raga pun, Soto Tetap Eksis !

Yang ini SOTO BETAWI, Import dari Tetangga Sebelah.

Yang ini Soto Daging Sapi, Kesukaan Saya.

Soto Daging Kerbau pun Mantap !

Soto Porsi Kecil, Pasti Nambah !

Nah ini Teman Main si Soto ! Selalu Bersanding.

Khas Pedangan Soto, Angkringan.

Pasti Orang Kudus Tahu Warung Soto Siapa Ini.

Soto Kudus dan Kawan-Kawannya.
Bagi saya kekuatan rasa soto ada pada kuah kaldu-nya, untuk soto kudus irisan bawang goreng menambah rasa gurih disamping kekuatan rasa kecap THG-nya. Di tiap daerah pasti beda, tetapi kekuatan kuah kaldunya menjadi hal yang paling pokok.

Relatif murah, tersaji dengan cepat, banyak pilihan lauk penyertanya menjadikan soto menempati top of mind orang Jawa. Makanya tidak mengherankan jika ada soto-soto enak di daerah-daerah, pengunjungnya bisa antri nunggu tempat duduk kosong.

"Nah, seandainya ada yang mampu membuat bumbu soto instant dengan didampingi panduan resep pembuatannya yang akurat, pasti banyak orang Indonesia di luar negeri yang siap buka warung sono dimana dia tinggal."

Fast food Jawa, ya SOTO !