Laman

  • Home

Jumat, 19 Juni 2015

Menjajaki Jawa Tengah sebagai "Pindahan" Industri Jepang

Kunjungan Bapak Kazuhisa Matsui

Siang ini Pak Kazuhisa Matsui dari Matsui Glocal Jepang berkunjung ke Sekretariat Kadin Jateng untuk menyirap update terkini perkembangan Jawa Tengah, baik dari sisi ekonomi maupun politik pemerintahan.Pak Matsui ini sudah sangat fasih berbahasa Indonesia karena lama bertugas di Jetro Indonesia dan sudah banyak mengenal Jawa Tengah.

Kunjungan beliau ini berkaitan dengan adalah rencana mobilisasi besar-besaran industri Jepang ke Indonesia, terutama Jawa Tengah. Sebut saja produsen otomotif Mitsubishi yang berencana pindah ke Jawa Tengah untuk manufacturingnya.


Pak Matsui bersama rekan didampingi oleh owner Hollifood, Agung Halim.

Pertemuan non Formal ini berlangsung santai

Dalam kunjungan ini Kadin Jateng diwakili oleh Agung Halim beserta staff Kadin Jateng dan banyak berdiskusi mengenai informasi-informasi terkini dari Jawa Tengah, baik tingkat propinsi maupun kota dan kabupaten. Informasi  ini akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah Jepang dan swasta Jepang dalam rangka ekspansi Industri (mobilisasi) ke Indoneisa, khususnya Jawa Tengah.

Beliau berharap Kadin Jateng bisa memberikan dukungan informasi dan koordinasi dalam pengembangan perencanaan ini dan berlaku sebagai mitra kerjasama.

Konsep pemagangan dan pelatihan tenaga kerja juga disinggung dalam diskusi ini dan disambut dengan baik oleh Pak Matsui.