Laman

  • Home

Jumat, 26 Juni 2015

2 Hari Menyakinkan iBosses Berinvestasi di Semarang

Mengenal iBosses Lebih Dekat, Mengenal Jawa Tengah Lebih Jelas

iBosses adalah penyedia layanan training kewirausahaan terkemuka yang berpusat di Singapore dan sudah memiliki beberapa cabang di Malaysia, Hongkong dan Kamboja dan berencana untuk ekspansi ke Indonesia. Melihat peluang kerjasama ini kami mencoba mengarahkan investasi dan ekspansi iBosses ini ke Semarang dari rencana ekspansinya ke Jakarta.

Untuk menyakinkan potensi bisnis Jawa Tengah untuk iBosses, Kingsley Peh, CEO dari iBosses Singapore melakukan survey 2 hari di Semarang untuk melihat potensi kewirausahaan dan pengembangan UMKM di Semarang dan Jawa Tengah. Sebuah pekerjaan rumah bagi kami untuk mempresentasikan program-program Rumah UMKM, Kadin Jateng, HIPMI, Pemerintah (dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM), pelaku UMKM, Universitas dan juga aktivitas pembinaan UMKM yang kami arahkan di UMKM Center Jawa Tengah. Semuanya dilakukan dengan maksud memperlihatkan secara riil dan dekat berbagai upaya pemerintah, asosiasi dan universitas dalam menggenjot kewirausahaan dan menjadi kelangsungan hidup UMKM di Jawa Tengah. Tidak ketinggalan kami juga memperlihatkan dukungan media dari Suara Merdeka Network dalam program-program kewirausahaan dan pembinaan UMKM di Jawa Tengah.

Kunjungan iBosses ini ke Semarang pada hari pertama (Kamis 25 Juni 2015) kami isi dengan mempertemukan iBosess dengan berbagai stake holder kewirausahaan dan pembinaan UMKM di Semarang, mulai dari asosiasi yaitu Kadin Jateng, Suara Merdeka, pelaku UMKM dan HIPMI. Di hari kedua (Jumat 26 Juni 2015) kami jadwalkan kunjungan ke FEB Universitas Diponegoro, Dinas Koperasi dan UMKM Prop Jawa Tengah dan UMKM Center Jawa Tengah.

Dengan kunjungan ke semua stake holder ini kami berharap Kingsley Peh memiliki informasi dan visualiasi kegiatan yang lebih riil mengenai kegiatan kewirausahaan dan pembinaan UMKM di Jawa Tengah sehingga mampu mengarahkan keputusannya untuk ekspansinya ke Semarang, bukan Jakarta.

Berkunjung Ke Korannya Jawa Tengah, Suara Merdeka (Kamis)

Bertemu UMKM Binaan Rumah UMKM di Kadi Jateng, Kue Lapis Legit (Kamis)

Bertemu UMKM Binaan Rumah UMKM di Kadin Jateng, Gula Cair (Kamis)
Bertemu Youth Enterpreneurship Asociation (HIPMI) di Kadin Jateng (Kamis)

Diskusi Singkat Bagaimana Konsep Membangun Kewirausaan Muda dengan HIPMI (Kamis)
Di sela padatnya acara pada hari pertama (Kamis) kami menyempatkan untuk memperkenalkan Kingsley Peh dengan makanan khas Jawa Tengah. Lumpia (Loen Pia) Mbak Lien Jl Pemuda. Maaf, saya tidak bisa ikut menemani makan siang, saya puasa.

Enak Katanya, dan Cocok !

Mencoba 2 Rasa Loen Pia, Ayam dan Udang.
Pada hari kedua, jadwal kami sudah tidak terlalu padat sebagaimana hari pertama, kami lebih arahkan untuk kunjungan ke pemerintah yaitu Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah untuk kunjungan pertama dan dilanjutkan kunjungan ke bisnis inkubator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Foto Bersama Pak Sondhy Purwoko, Kabid Pemberdayaan UMKM DinKopUMKM Jawa Tengah

Foto Bersama Pak Hadjum dari FEB Universitas Diponegor, Beliau Begitu Serius Kelihatannya.

Kunjungan terakhir adalah kegiatan nyata pembinaan UMKM dan konsultasi bisnis di UMKM Jawa Tengah. 

Seluruah rangkain kegiatan ini kami atur sedemikian rupa untuk memberikan keyakinan kepada iBosses untuk berkiprah di Jawa Tengah. Dengan tanggapan positif dari berbagai pihak, lantas apalagi yang diragukan untuk investasi dan ekspasi di Jawa Tengah ?