Laman

  • Home

Rabu, 13 Mei 2015

Rapat Kerja Kadin Jateng, Fokus kepada Edu Kadin, Rumah UMKM dan GetAsean.Com

Rapat Kerja Kadin Jateng, Selasa 12 Mei 2915 di Menara Suara Merdeka

Rapat kerja Kadin Jateng lalu dihadiri oleh para pengurus Kadin Jateng membahas mengenai laporan progress kinerja Kadin Jateng dan rencana kerja selanjutnya.

Wakil Ketua Umum Memberikan Laporan, Saran dan Masukan.

Edu Kadin melaporkan kegiatannya selama ini.

Edu Kadin Jateng selalu meningkatkan mutu pelatihannya.

Rumah UMKM telah menyediakan jaringan pemasaran produk bagi UMKM Jawa Tengahp

Pembahasan kali ini berfokus kepada pengembangan layanan dan fasilias dari Edu Kadin, penyediaan jaringan pemasaran produk UMKM di Rumah UMKM dan memberikan fasiltas eCommerce dengan GetAsean.Com.

Sebagai brand edukasi yang dimiliki oleh Kadin Jateng saat ini, Edu Kadin harus selalu meningkatkan layanan pelatihan, baik dari sisi software maupun hardwarenya. Untuk meningkatkan mutu pelatihan, Edu Kadin bekerjasama dengan berbagai lembaga pelatihan baik dalam dan luar negeri. Partner tetap Edu Kadin, yaitu IHK Jerman juga memberika support materi pelatihan dan survey di samping dukungan fasilitas dari Jerman.

Untuk fasilitas tempat pelatihan, Suara Merdeka juga menawarkan ruang pelatihan di Menara Suara Merdeka dan Advance juga menawarkan kelengkapan fasilitas untuk ruangan tersebut.

Rumah UMKM diberikan tugas untuk selalu membuka akses pasar bagi produk UMKM Jawa Tengah, terkait dengan kendala ketidaksiapan UMKM untuk pasar ekspor, ke depannya akan dirintis sebuah trading house yang berfungsi untuk manajemen sourcing produk, quality contro, quality assurance, manajemen pemasaran dan promosi. Trading house ini akan dibangun dan dikelola oleh Kadin Jawa Tengah sebagai lembaga komersial yang mampu bekerja secara profesional untuk mengangkat brand produk Jawa Tengah.

GetAsean.Com juga merupakan rintisan eCommerce dari Kadin Jateng yang sangat bermanfaat bagi UMKM untuk mempromosikan produknya secara internasional. Roadshow sosialisasi GetAsean.Com akan digelar ke luar Semarang mulai tanggal 20 Mei 2015 dengan tujuan kota Solo mewakili Karesidenan Solo. Besar harapan kami, UMKM di Jawa Tengah bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Untuk satu tahun permulaan ini GetAsean.Com ditawarkan gratis kepada UMKM yang mendaftar jadi anggota Kadin Jateng.