Laman

  • Home

Rabu, 06 Mei 2015

PT Pos Indonesia semakin akrab dengan shop online

Perdagangan online semakin marak dan banyak memberikan peluang kepada Ibu-Ibu rumah tangga yang biasanya pasif di rumah untuk bisa menjadi aktif berbisnis tanpa keluar rumah. Jaman telah berubah, bekerja di rumah ternyata malah lebih menguntungkan daripada bekerja di luar rumah.

Rumah UMKM pun terus menggenjot pertumbuhan wirausaha baru yang bergerak di bidang toko online. Dari bulan ke bulan jumlah pelaku toko online semakin banyak, dan transaksinya semakin meningkat. Hal ini bisa kita pantau dari jumlah paket yang mereka kirimkan melalui kurir-kurir utama.

Peluang ini disikapi PT Pos Indonesia dengan serius, mengingat pengiriman surat sekarang ini sudah tergantikan dengan email. Pengiriman paket di PT Pos Indonesia oleh pelaku toko online terbilang cukup pesat kenaikannya. Teknologi harus dibenahi dan pelayanan harus ditingkatkan, oleh sebab itu PT Pos Indonesia juga memberikan layanan program tarif pengiriman dan lacak pengiriman yang bisa diinstall di android yang anda miliki, sehingga proses memberikan informasi ongkos kirim kepada pelanggan tidak perlu harus ditanyakan di Kantor Pos.

Cara install program ini di android sangat mudah melalui play store dan search Pos Indonesia. Ada program lain sebagai pendamping program ini yaitu program Kode Pos. Kedua program tersebut idealnya diinstall bersama-sama karena untuk tarif dan lacak kiriman dibutuhkan input kode pos.

Untuk kiriman ekspress, Pos Indonesia juga mempersiapkan diri bersaing dengan kompetitor baik kompetitor lokal maupun kompetitor internasional.

Layanan Pos Express
Sebagai pelaku shop online saya juga ikut memantau kinerja dan layanan PT Pos Indonesia di Kantor Pos terdekat. Sekarang ini pegawai Kantor Pos di daerah-daerah juga sudah mulai akrab dan memahami kebutuhan dari para pelaku shop online. Mereka memberikan informasi layanan dengan obyektif dan mengutamakan kebutuhan pengirim paket yang pelaku shop online.

Pelayanan Kantor Pos Jati - Banyumanik.
Mulai dari pengiriman dokumen, paket dan jasa pembayaran ada di sini.
Semoga Kantor Pos bisa semakin profesional dan edukasi kepada pegawai pos di daerah untuk pelayanan kepada pelaku shop online bisa semakin ditingkatkan. Ingiat yang kami butuhkan adalah tarif yang bersaing, waktu pengiriman yang layak dan lacak barang kiriman. Saya yakin PT Pos Indonesia pasti bisa !