Laman

  • Home

Senin, 04 Mei 2015

Micromart : Membantu Pemasaran UMKM dengan Mengembangkan Outlet di Jawa Tengah

Konsep MicroPreneur

Dengan konsep MicroPreneur-nya Micromart ingin mengembangkan kewirausahaan di Jawa Tengah disamping juga memberikan solusi pemasaran setelahnya. Micropreneur menekankan pembinaan dan pengembagan kewirausahaan di dua sisi, yaitu sisi SUPPLY (MicroPreneur Supplier) dan MARKET (MicroPreneur Partner).

Di sisi SUPPLY, Micromart memberikan peluang yang besar kepada UMKM-UMKM Jawa Tengah yang produknya bisa dipasarkan di jaringan toko Micromart di Jawa Tengah. Di sisi MARKET, Micromart memberikan pembinaan bisnis retail dan peluang usaha di bidang retail kepada para mitra. Di sisi MARKET, tidak menutup kemungkinan bahwa para mitra yang mau "aktif" bisa menjadi supplier tokonya sendiri maupun jaringan micromart.

Low Operasional Cost

Micromart menerapkan manajemen pengelolaan toko dengan konsep low operasional cost sehingga mintra memiliki peluang mendapatkan marjin yang lebih baik. Konsep ini juga membantu mitra untuk berinvestasi dengan lebih murah untuk membukan sebuah toko Micromart.

Tidak Ada Franchise Fee

Benar, sistem kerjasama dengan Micromart adalah kemitraan selamanya dan tidak ada franchise fee maupun perpanjangan franchise fee. Mitra juga diberikan keleluasaan untuk mengelola toko sendiri setelah masa 5 tahun. Pada prinsipnya, tujuan dari Micromart adalah untuk membantu kewirausahaan di bidang retail, agar masyarakat mampu berusaha membuka toko yang dikelola secara modern.

Ngobrol santai dengan pengusaha muda Semarang.

Dengan alasan-alasan tersebut di atas, teman-teman pengusaha muda dari HIPMI pada hari Senin 4 Mei 2015 menyempatkan diri untuk bertanya lebih detail mengenai prospek kerjasama dengan Micromart baik dalam pemasaran produk UMKM maupun dalam pengembangan outlet. Pada kesempatan ini Pak Farid menerima mereka dengan santai dan banyak diskusi produktif yang dihasilkannya dalam membantu pemasaran produk UMKM baik binaan HIPMI ataupun juga binaan Kadin Jateng.

Bagi Rumah UMKM, semakin banyak outlet Micromart di Jawa Tengah berarti semakin banyak peluang bagi Rumah UMKM untuk membantu jaringan pemasaran produk UMKM di Jawa Tengah. Oleh sebab itu kami mengundang pengusaha-pengusaha muda dari HIPMI untuk terlibat dalam pengembangan outlet Micromart di Jawa Tengah.

Ngobrol santai di Micromart bersama pengusaha-pengusaha muda Semarang.

Siap membantu pengembangan outlet Micromart di Jawa Tengah.

Berivestasi di Micromart, sebagai alternatif bisnis wirausaha.
Bersama kita akan bantu UMKM Jawa Tengah

Kadin Jateng & HIPMI siap mendukung Micromart