Laman

  • Home

Kamis, 21 Mei 2015

MesaStila, Sebuah Resort yang Peduli Terhadap Pemasaran Produk UMKM Jawa Tengah

Gallery MesaStila, Cocok untuk Display Kerajinan dan Handicraft

MesaStila Resort

Dulu dikenal dengan nama Losari Coffee Plantation, karena memang daya tariknya adalah kebun kopi di sekitar resort tersebut. Karena perubahan kepemilikan tersebut maka sekarang disebut dengan MesaStila, tetapi daya tariknya tetap sama yaitu kebun kopi dan pastinya adalah tradisi minum kopi itu sendiri. Resort ini terletak di Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Di resort yang satu ini memang konsepnya tamu diajak merasakan sensasi tinggal di tengah kebun kopi dan alam pedesaan yang masih asri dan sejuk. Dari Semarang hanya 1 jam, karena sudah ada tol Semarang - Bawen.

Apa yang menarik dari MesaStila ?

Belum banyak yang tahu siapa sebenarnya tamu-tamu resort MesaStila ini karena memang tidak banyak dipublikasikan. Dengan tarif yang "cukup mahal" untuk orang pribumi dan lokasi yang sangat jauh kota, pastinya hanya orang-orang "tertentu" yang menginap di sana. 

Ya benar, yang menginap di sana kebanyakan adalah orang asing kelas menengah ke atas yang sudah bosan dengan rutinitas kerjaan dan kebingaran kota. Mereka datang ke MesaStila untuk santai dan tenang. 

Yang jelas mereka adalah "pasar" bagi produk kerajinan UMKM Jawa Tengah.

Suasana Makan Malam di MesaStila

Makan Malam di Atas Bukit dan Perkebunan Kopi, Segar !

Gallery MesaStila Terlihat Melatar Belakangi Kita.

Kalo yang ini, Pameran di Pendopo.

Di Ujung Jalan itu Adalah Gallery MesaStila.

Saat itu Kami Membuka Pameran Batik INDIGO di MesaStila

Kepedulian MesaStila Terhadap Pemasaran Produk UMKM Jawa Tengah

Rumah UMKM dengan Manajemen MesaStila sudah bersepakat untuk kerjasama dalam memberikan ruang dan waktu untuk produk UMKM Jawa Tengah bisa terdisplay dan terjual di Gallery MesaStila di Magelang ini saat peak season atau saat ramai kunjungan tamu.

Gallery MesaStila cukup luas untuk mempromosikan produk kerajinan dan batik, dan ke depannya Rumah UMKM bersama MesaStila akan mengembangkan kerjasama ini sebagai trading house kerajinan dan batik di Magelang dimana pembeli asing bisa mampir dan singgah di Gallery tersebut untuk berbelanja produk-produk yang spesifik dan berkualtas tinggi.

Saat ini kerjasama yang ditawarkan adalah sistem konsiyasi, dan penjualan ditangani oleh team pemasaran MesaStila. Pendopo juga disediakan kepada UMKM yang ingin membuat event-event edukasi batik dan kerajinan saat peak season. 

Apa peluang ini akan dilewatkan begitu saja ?
Silahkan segera koordinasi dengan Mas Yoyok MesaStila di fo@stila.mesahotelsandresorts.com untuk kerjasamanya. Jangan lupa, produk harus berkualitas tinggi karena pasarnya adalah orang asing.