Laman

  • Home

Rabu, 22 April 2015

Untuk UMKM, Suara Merdeka pun Berkompromi

UMKM sedang menjadi "trending topic" di seluruh dunia saat ini. Di semua negara pembinaan dan pengembangan UMKM mendapatkan porsi khusus dari pemerintah, tak terkecuali di Indonesia.

Mengapa ?

UMKM terbukti menjadi pilar ekonomi di seluruh negara di dunia baik yang masih berkembang maupun negara yang sudah maju. UMKM juga terbukti "mampu" bertahan dari hempasan krisis global dan juga mampu memberikan kontribusi lapangan kerja yang sangat signifikan.

Tantangan di UMKM sendiri, selain mindset dan sikap mental kewirausahaan dan modal adalah masalah pemasaran dan promosi produk. 

Menyikapi hal tersebut di atas, harian terbesar di Jawa Tengah yaitu Suara Merdeka ingin juga memberikan peran dalam membantu promosi dan pemasaran UMKM. Departemen iklan Suara Merdeka berkompromi dengan membuat paket iklan khusus untuk UMKM dengan harga yang terjangkau.

Dengan jangkauan lebih dari 500.000 readership (pembaca) di Jawa Tengah setiap hari, Suara Merdeka masih mendominasi pasar surat kabar di Jawa Tengah dengan pangsa pasar di atas 50%. Pembaca Suara Merdeka adalah kalangan menengah ke atas atau dengan kata lain adalah pasar yang potensial dengan daya beli yang tinggi untuk produk UMKM maupun produk industri lainnya.

Kesempatan ini diberikan Suara Merdeka kepada UMKM yang sudah siap kualitas produknya, kapasitas, legalitas dan kontinuitas produksinya untuk mulai akrab dengan usaha promosi, tentunya promosi yang mandiri, promosi yang dibiayai oleh UMKM sendiri.

Produk Iklan Suara Merdeka untuk UMKM

Lantas seperti apa produk yang ditawarkan oleh Suara Merdeka tersebut kepada UMKM ? 
Bersama ini saya lampirkan paket iklan tersebut untuk bisa menjadi pertimbangan dari UMKM yang sudah siap beriklan dan sudah siap menjaring pasar potensial Jawa Tengah sebagai pasar yang definitif.


Iklan Kolom UMKM di Halaman Iklan Kecik Suara Merdeka
Mengapa di halaman iklan kecik ?

Berdasarkan survey yang kami lakukan bersama BSF (Budi Santoso Foundation), halaman kecik adalah halaman yang paling sering dibaca oleh pembaca Suara Merdeka untuk keperluan bisnis, lowongan kerja dan kebutuhan konsumeristik lainnya.

Atas dasar pertimbangan ini, Suara Medeka mendesain paket iklan yang potensial untuk UMKM dalam melakukan promosi.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kontak 0816645289 (Hanif).