Laman

  • Home

Minggu, 12 April 2015

Presentasi produk yang menarik, kesan pertama harus menggoda

Hari Minggu 12 April 2015, bertempat di Balatkop Jateng dengan audience perwakilan UMKM dari seluruh Jateng saya mencoba berbagi bagaimana membuat "product presentation" yang menarik dengan menggunakan program powerpoint.

Bisa dikatakan semua UMKM yang berjumlah 25 orang tersebut ternyata belum memiliki marketing tool untuk pemasaran sehingga saya berharap sesi sharing saya di rangkaian akhir pelatihan UMKM dengan tajuk "English for Business" bisa memberikan nuansa baru bagi teman-teman UMKM semua.

Mengapa sharing ini saya berikan ?

Sudah berkali-kali kami terkendala ketika buyer atau mitra pemasaran kami di luar daerah, luar propinsi dan luar negeri meminta kami mengirimkan informasi bisnis berupa presentasi bisnis dan produk dari UMKM kami. 
Kami tidak ingin kendala ini berlarut-larut dan muncul inisiatif untuk masuk memberikan pelatihan dan memberikan contoh-contoh preseantasi yang menarik untuk customer.

Alat bantu promosi.

Jika teman-teman UMKM sudah memiliki presentasi yang menarik sebagaimana sharing saya dalam blog ini sebelumnya, maka kegiatan promosi dan pemasaran produk UMKM yang kami lakukan akan semakin mudah dan semakin efektif. 
Kami selalu membantu teman-teman UMKM melakukan promosi dan pemasaran, dan tentunya kami minta jaminan kepada teman-teman UMKM untuk masalah kualitas, legalitas, kapasitas dan kontinuitas produksinya.

Kami tunggu presentasi dari teman-teman UMKM yang lain.

 Peserta Pelatihan Business & Product Presentation di sayap kanan.
Peserta Pelatihan Business & Product Presentation di sayap kiri.