Laman

  • Home

Selasa, 21 April 2015

Pelatihan Jiwa Kewirausahaan Baru di Kudus

Pelatihan Jiwa Kewirausahaan Baru Putaran 2 di Kudus

Selasa, 21 April 2015, Pelatihan Jiwa Kewirausahaan Baru digelar di Hotel Ghripta Kudus oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Propinsi Jawa Tengah.

Mengawali materi saya berkesempatan memberikan pembekalan materi kewirausahaan baru untuk para audience yang kebayakan adalah karyawan senior dan pemilik pabrik rokok skala kecil di kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Rembang dan Blora.

Seperti biasa saya banyak memberikan porsi lebih banyak kepada diskusi interaktif kepada teman-teman peserta untuk bisa lebih banyak bertanya mengenai kondisi riil dan apa yang harus dilakukan dalam waktu dekat sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini.

Latar belakang pelatihan ini adalah kondisi industri rokok skala kecil yang sudah tidak mampu bersaing lagi dalam bisnis rokok di negeri ini, baik kalah bersaing dengan produsen yang lebih besar maupun hambatan regulasi dari pemerintah yang mau gak mau mengurangi ruang gerak pemasaran produk mereka.

Jika memang masih mau bertahan, silahkan dan kami juga memberikan alternatif-alternatif solusi bagaimana mereka merambah pemasaran modern yang kreatif atau jika mau alih usaha pun kami juga sudah siap mendampingi mereka untuk usahanya yang baru.

Persiapan Pelatihan Hari 1 di Hotel Ghripta Kudus

Cek Persiapan Pelatihan Sebelum Penyajian Materi Jiwa Kewirausahaan Baru

Peserta dari Kudus, Pati, Jeparra, Rembang dan Blora, semua dari IKM Rokok

Ada yang masih karyawan, tapi banyak juga yang pemili usaha rokok itu sendiri.