Laman

  • Home

Selasa, 28 April 2015

Micromart, Selalu Mendukung UMKM Jawa Tengah

Mitra Pemasaran Rumah UMKM
 
Seperti biasa kami menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan Pak M Farid di kantor Micromart Semarang dengan suasana santai. Sebagai mitra pemasaran kami Micromart selalu memberikan dukungan kepada binaan-binaan Rumah UMKM yang ingin menjadi vendor Micromart.

Pada kesempatan kali ini Pak Farid memberikan kesempatan kepada UMKM-UMKM di Jawa Tengah yang belum menjadi vendor Micromart untuk mencoba "berjualan" di area luar outlet Micromart, baik di Micromart pusat maupun yang lainnya.

Khusus untuk Micromart pusat, sebuah peluang bagi UMKM untuk bisa "berjualan" di halaman depan Micromart setiap Minggu saat ada event Car Free Day. 
Pak Farid memberikan space gratis ini kepada UMKM untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat luas, dan untuk jadwal dan pengaturan space bisa dikoordinasikan dengan Mas Topan, staff Pak Farid yang ditunjuk untuk menangani masalah ini.

M Farid MN & Gendut Marjoko, di Kantor Micromart

Selalu support UMKM Jawa Tengah
 Perkembangan Micromart
Saat ini jumlah outlet Micromart di Jawa Tengah sekitar 30 outlet dari 1 tahun masa berdirinya, dan dalam semester ke depan target Micromart adalah 200 outlet di Jawa Tengah. 
Outlet terjauh adalah Kabupaten Rembang, saat ini Tegal pun sudah disurvey untuk kelayakannya. Kabupaten dan Kota Magelang juga sudah dalam tahap pengembangan pembukaan outletnya.

Target Micromart adalah daerah pedesaan dan dengan perhitungan investasi yang bisa break even point pada kisaran 3-4 tahun bisnis bersama Micromart bagi pengusaha yang tidak ingin ribet mengurus usaha adalah sangat menguntungkan. 

Micromart tidak menganut sistem franchise, melainkan dengan sistem kemitraan. Angka investasi diluar asset tanah dan bangunan yang terkecil adalah Rp 220 juta, Rp 300 juta dan seterusnya. 
Micromart berharap banyak akan ada investor (mitra) di daerah-daerah yang bersedia gabung dengan Micromart.

Anda ingin jadi mitra Micromart dan buka outlet di daerah ?

Terlampir adalah proposal dari Micromart kepada calon mitra di Jawa Tengah.