Laman

  • Home

Sabtu, 25 April 2015

Fenomena Batu Akik, UMKM Center Jawa Tengah Tidak Mau Ketinggalan

Trend batu akik saat ini tidak hanya menggelora di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Bahkan hollywood pun mulai melirik fenomena ini, banyak artis kondang pun ramai-ramai pamer batu akik dari Indonesia seperti batu kalimaya, batu pancawarna dan bacan. Luar biasa ! Bahkan souvenir untuk peserta KAA yang notabene adalah tokoh negara dari Asia dan Afrika pun adalah batu akik.

Pokoknya ini adalah jaman AKIK, semua orang di setiap sudut kota dan desa berbicara batu akik, apalagi media-media terkemuka juga ikut andil menyuarakannya.

UMKM Center Jawa Tengah pun tidak mau ketinggalan, pada tanggal 18 Mei 2015 pun akan digelar pameran batuk akik di pelataran UMKM Center Jawa Tengah untuk menambah gelora minat memiliki batu akik dari dalam negeri. Tidak ketinggalan, sudah ada 2 outlet di UMKM Center Jawa Tengah yang menjual batu akik sebagai wujud pembuktian bahwa UMKM Center pun up to date dengan perkembangan pasar.

Jika trend dan booming batu akik ini bisa ditahan lebih lama, maka hal ini bisa berarti hal positif dalam membuka peluang usaha dan eksplorasi potensi lokal Jawa Tengah. 

Sudahkah anda memilikinya ?!

Beberapa produk yang dijajakan di UMKM Center Jawa Tengah
Bagaimana ? Anda tertarik yang mana ?