Laman

  • Home

Sabtu, 11 April 2015

Business Matching, andalan Rumah UMKM untuk mengedukasi UMKM terhadap permintaan pasar.

Business Matching, perwakilan buyer Jerman dengan UMKM Semarang


Program business matching selalu diadakan oleh Rumah UMKM untuk mempertemukan buyer atau wakil buyer dengan UMKM atau koordinator produk UMKM guna memahami keinginan dari pasar yang sesungguhnya dan dari sumber informasi yang langsung.

Business matching yang kami lakukan sifatnya "one-to-one match" agar kami bisa segera mendapatkan "quick win" berupa kontrak kerjasama, MOU atau bahkan transaksi secara langsung.
Tidak hanya buyer dari dalam negeri yang kami pertemukan dengan UMKM kami, melainkan juga buyer dari luar negeri juga kami datangkan.

Sebagai unit taktis Kadin Jateng, kami memang harus bertindak praktis agar target-target yang menjadi beban Kadin Jateng bisa terlaksana di lapangan. Beberapa pasar modern juga sudah kami pertemukan dengan grup UMKM untuk bisa memberikan informasi langsung mengenai produk yang dibutuhkan untuk disupply oleh UMKM, syarat dan prosedurnya, sistem pembayarannya dan hal-hal lain yang bersifat teknis. Hal ini dimaksudkan agar UMKM mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pasar dari informasi pasar secara langsung, sehingga mereka teredukasi dengan nyata dan praktis.

Untuk menjaga agar business matching ini senantiasa bisa kami lakukan, kami berharap pihak UMKM untuk bisa memberikan informasi kepada kami mengenai profil usaha dan profil produk mereka melalui email jockokellick@gmail.com untuk selanjutnya kami "match"-kan dengan permintaan buyer yang ada pada kami.