Laman

  • Home

Senin, 09 Maret 2015

Rubber Craft, produk UMKM andalan Kota Semarang.

Handicraft dari Bahan Karet, Kelihatan Lebih Modern dan Modis.

Salah satu UMKM binaan kami di Rumah UMK adalah Nuri Kreasi Mandiri yang berdomisili di Kota Semarang. UMKM yang dipimpin oleh Mas Riyanto ini memproduksi berbagai macam handicraft dan souvenis dengan bahan karena dengan system casting. 

Material karet (rubber) memang memiliki banyak fleksibilitas dalam dibentuk dan dicetak, dan Nuri Kreasi telah menggeluti bidang ini cukup lama dan sangat siap untuk menerima tantangan produk yang diajukan oleh customer. Memang order yang diterima saat ini masih bersifat "job order", belum berani memproduksi item secara massal.Berbagai kerajinan telah diproduksinya, berbagai perusahaan besar pun sudah memesan produk promosi kepada UMKM tersebut.

Untuk masalah kualitas yang utaman adalah kualitas bahan, dan kualitas moulding (cetakannya). Moulding dikerjakan sendiri dengan mesin CNC yang dimiliki oleh Nuri Kreasi Mandiri. Sementara ini Nuri Kreasi belum berani memproduksi barang yang bersentuhan dengan makanan, karena masih kesulitanm mencari bahan yang food grade.

Tas Karet Keren ini Dipesan Oleh Perusahaan yang Tertera di Produk Tersebut.

Hand Phone Pad untuk Dashboard Mobile

Hand Phone Pad untuk Dashboard Mobil

Souvenirs

Key Holder

Key Holder

Key Holder

Key Holder

Key Holder

Rubber Bracelet

Hand Phone Pad

Souvenir









Masih ada banyak lagi kreasi lain yang belum bisa kami perlihatkan, misalnya: dompet karet, place mate, dll.

Untuk perusahaan yang berminat dengan produk ini bisa menghubungi Rumah UMKM untuk selanjutnya kami pertemukan dengan UMKM binaan kami tersebut. Saat ini pelanggan perorangan pun sudah mulai banyak yang memesan produk-produk khusus untuk souvenir perkawinan, souvenir kegiatan (event), souvenir perjalanan (travel) dan sebagainya.

Harga akan semakin murah ketika order lebih banyak, karena biaya terbesar dari produksi ini adalah produksi moulding (cetakan)-nya. Untuk order banyak biaya tersebut bisa terdistribusi cukup banyak ke produk, sehingga bisa meringankan biaya produksi per unit.