Laman

  • Home

Senin, 30 Maret 2015

Kukrit Suryo Wicaksono, dibalik pembinaan UMKM Jawa Tengah


Apa yang telah dilakukan oleh Rumah UMKM dalam melakukan pembinaan UMKM bidang pemasaran dan promosi di Jawa Tengah pasti tidak terlepas dari ide dan arahan seorang pengusaha muda yang sangat peduli terhadap kewirausahaan dan UMKM di Jawa Tengah ini.

Siapa tidak mengenal sosok muda yang humoris dan memiliki relasi usaha yang luas ini ? 
Beliau adalah tokoh yang sangat visioner yang ingin mengangkat produk UMKM Jawa Tengah mampu berkiprah dalam perdagangan internasional, tidak hanya menjadi raja di negeri sendiri.

Berbagai upaya promosi telah dilakukan beliau, bahkan yang terakhir beliau memprakarsai dibangunya getasean.com yang merupakan portal perdagangan di dunia maya yang merupakan kerjasama antara Kadin Jawa Tengah, Kadin Melayu Singapore dan GMB Malaysia. Sungguh suatu terobosan yang luar biasa dalam percepatan promosi dan penjualan produk-produk dari Jawa Tengah ke negara-negara tetangga tersebut.

Jika dalam perjalanan singkatnya program Rumah UMKM sudah dikenal diberbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah, adalah karena beliau ingin program tersebut bisa menjadi program praktis dan riil yang mampu memberikan solusi pemasaran dan promosi secara langsung kepada pelaku UMKM di Jawa Tengah. Beliau menengarai bahwa permasalah utama yang dihadapi dalam pembinaan dan pengembangan UMKM Jawa Tengah adalah akses pasar dan akses permodalan, disamping mindset kewirausahaan yang mesti ditata dan dimantapkan.

Ide Muda merupakan prakarsa beliau dalam menumbuhkan kewirausahaan baru di Jawa Tengah, dimana calon-calon wirausaha beradu konsep bisnis dan kemampuan mengimplementasikan konsep tersebut menjadi bisnis yang prospektif di masa mendatang.


Pasti akan banyak ide-ide beliau di masa mendatang dalam memajukan dan mengembangan UMKM di Jawa Tengah.