Laman

  • Home

Minggu, 01 Februari 2015

UMKM Center Jawa Tengah, pada hari Minggu 1 Februari 2015

Menggarap dan mensyukuri apa yang sudah ada.

Itulah prinsip yang kami terapkan ketika dari Gubernur dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM sebelumnya, Bapak Sujarwanto Dwiatmoko, membangun sebuah monumen aktif yaitu UMKM Center Jawa Tengah di Jl Setiabudi 192 Semarang.

Tidak ada gading yang tak retak, pastilah semua ada kekurangan dan keterbatasannya, tetapi yang telah ada itu pasti jauh lebih baik daripada hanya sebuah cita-cita. Semua bagaimana kita bisa menyikapinya.

Jika sekarang UMKM Center sudah mulai bisa menarik minat warga kota Semarang dan luar Semarang akan aktivitas-aktivitas yang telah digelarnya dalam usia yang baru 1 bulan lebih sedikit, itu semua adalah karena semangat kebersamaan dalam menggarap sebuah cita-cita, UMKM Center Jawa Tengah sebagai wadah berkumpulnya UMKM Jawa Tengah untuk menggali ilmu, berdagang, berdiskusi dan membangun jaringan pasar.

Hari Minggu ini kami dibuat bangga dengan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh komunitas online di kota Semarang, yang ternyata jumlahnya di luar dugaan kami. Bertempat di lantai 2 hall UMKM Center, teman-teman komunitas online menggelar diskusi "Membuat Toko Online Langsung Laris" bersama nara sumber dari Jakarta, si penulis "The Power of Kepepet".

Pada saat yang sama, Mas Bayu Ramli di lantai 3 juga juga sedang melakukan latihan rutin untuk modeling, mulai dari model anak-anak sampai remaja. Wow, UMKM Center ini sudah mulai terasa hidup meskipun belum sempurna fasiltasnya. 

Semua berproses, dan proses butuh waktu.

Favorit saya di sini adalah Cafe Herbal Jeng Ratu, CJmart, CJcraft dan Lumpia King !