Laman

  • Home

Kamis, 12 Februari 2015

Sambel Bandeng, Cita Rasa Jawa Tengah Khas Semarang

Sambel Bandeng = Sambal + Bandengnya Sekalian

Kreasi inovatif dari pelaku UMKM muda Semarang yang melihat peluang olahan bandeng dalam sebotol sambal. 1 porsi sambel bandeng ini bisa untuk teman nasi untuk 4 orang, cukup praktis untuk orang-orang yang tidak sempat masak dengan menyediakan sambal bandeng ini di lemari esnya.

Beberapa ide muncul dari para konsumen yang ingin membuka usaha, melihat produk ini mereka merasa mendapatkan ide bisnis membuka warung nasi bandeng. Cukup menyediakan nasi putih pulen + sambel bandeng. Lauk pauk yang digelar di sekelilingnya merupakan sumber margin laba yang menggiurkan.



Sambel Bandeng Mina


Ternyata produk ini cukup mendapatkan perhatian dari pasar dan saat ini sudah banyak permintaan untuk menjadi agen penjualan maupun dikemas sebagai warung nasi bandeng dengan lauk yang serba bandeng dan minuman khas daerah. Penjualan online pun sedang mulai digarap oleh pemilik usaha yang saat ini membuka outlet di kawasan Pleburan Semarang.

Berikut informasi dari produsen mengenai produk sambel bandeng.

SAMBAL BANDENG

Sambal Bandeng Mina digali dari resep tradisional jawa. Terbuat dari ikan bandeng berkualitas, cabai segar pilihan dan bahan-bahan lainnya yang bermutu. Menjadikan sambal bandeng mina lebih terasa gurih bandengnya dan lebih nikmat pedasnya.

Depkes RI: P-IRT No.2023319020641-18
Higeinis dan Halal. 

Komposisi:
Ikan Bandeng, Cabai, Minyak Nabati, Bawang Putih, Bawang Merah, Garam, Gula, dll.

Keunggulan:
·         Rasa Nikmat Sambal
·         Kandungan Daging Ikan Bandeng
·         Kemasan Toples Sambal 170 gr
·         Masa berlaku produk 2 bulan pada suhu ruang

Produk pengembangan yang lain. 

Produk-produk pengembangan dari UMKM binaan kami ini, yang memiliki tambak bandeng sendiri di Kudus, adalah Bandeng Cabut Duri yang saat ini sudah mulai dikenal oleh pasar. Bagi yang sudah mengenal produk ini pasti untuk cita rasa akan memiliki proses cabut duri dibandingkan dengan bandeng presto, karena cita rasa ikan bandeng masih sangat kuat terasa dengan sistem cabut duri dibandingkan dengan bandeng presto yang sudah terbalur oleh cita rasa rempah bumbu.