Laman

  • Home

Kamis, 05 Februari 2015

Referensi Wooden Kitchenware

Pemintaan Banyak, Tapi Desain Masih Belum Siap

Tidak ketinggalan juga, produk peralatan makan dan dapur dari kayu seperti terlampir juga sekarang sangat diminati oleh customer, baik dalam maupun luar negeri.Kreativitas menggarap potensi jenis kayu yang dipakai juga sangat menguntungkan, karena Jawa Tengah banyak species kayu yang lebih murah untuk dimanfaatkan sebagai bahan baku. Bahkan kayu sida packaging mesin pun bisa disulap jadi produk yang menarik. 

Yang tidak kalah penting adalah workmanship atau kualitas pekerjaan atas produk tersebut yang akan menentukan peniliaian pasar, selain desain dan material.

Beberapa buyer mempertanyakan kepada kami apakah produk-produk UMKM binaan kami sudah fully machine-made, dan dengan terbuka saya menjawab banyak produk ini masih dikerjakan secara hand-made atau setidaknya dikerjakan dengan bantuan alat bubut yang sederhana. Kekawatiran buyer adalah pada keseragaman produk dan kapasias produksi.

Hal ini harus dipahami oleh teman-teman UMKM produksi karena tuntutan dari pasar mereka memang seperti itu.

Bersama ini kami memberikan gambaran ide atas desain dan visualiasasi finishing dari wooden ladle dan wooden spoon untuk sekedar memberikan inspirasi kepada teman-teman produsen di masa mendatang. Jangankan pasar luar negeri, pasar dalam negeri pun akan kepincut kalau kualitasnya seperti yang ada dalam foto terlampir.

Wooden Spoon

Wooden Ladle

Wooden Kitchenware

Wooden Spoon with Rubber Grip

Wooden Base


Wooden Bowl

Wooden Spoon

Wooden Cup

Wooden Box
Kami yakin UMKM produsen dengan segala ketrampilannya bisa memproduksi kerajinan semacam ini, karena produk ini jelas punya pasar, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Pastikan desain, material dan workmanshipnya bagus, sehingga pasar akan percaya terhadap kualitas produk dalam negeri. Tidak perlu impor, di Jawa Tengah pun bisa !